nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Jadi Runner-Up Malaysia Masters 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 12:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 20 40 2006904 greysia-apriyani-jadi-runner-up-malaysia-masters-2019-VtRH2z4Es5.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, keluar sebagai runner-up di ajang Malaysia Masters 2019. Greysia/Apriyani harus merelakan gelar juara di ajang berlevel Super 500 itu lantaran takluk dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 21-18, 16-21, dan 16-21, pada laga pamungkas yang digelar Minggu (20/1/2019) siang WIB.

Pertandingan yang mempertemukan Greysia/Apriyani dengan Fukushima/Hirota ini telah berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Susul-menyusul angka terus terjadi hingga interval set pertama. Tetapi, Fukushima/Hirota berhasil memimpin saat itu dengan skor tipis 11-10.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Setelah interval set pertama, Greysia/Apriyani berusaha untuk bangkit. Usaha pasangan peringkat empat dunia itu pun membuahkan hasil yang manis karena dapat berbalik memimpin dengan skor 17-15. Mereka terus tampil trengginas sehingga Fukushima/Hirota tampak kewalahan meladeni permainan lawan. Alhasil, laga set pertama akhirnya diselesaikan Greysia/Apriyani dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Peluang Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani di Final Malaysia Masters 2019

Di set kedua, tensi permainan tak sedikit pun mereda. Kejar-kejaran angka terjadi di awal laga. Tetapi, lagi-lagi, Fukushima/Hirota dapat tampil lebih tangguh sehingga dapat memimpin laga dengan skor 5-8. Kondisi ini terus dipertahankan pasangan peringkat satu dunia itu hingga interval set kedua dengan skor 5-11.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Setelah interval set kedua, penampilan Fukushima/Hirota semakin menjadi-jadi. Mereka bisa terus-menerus menambahkan angkanya di papan skor hingga memimpin dengan skor yang cukup jauh, yakni 10-14. Meski Greysia/Apriyani berusaha mengejar, Fukushima/Hirota tetap dapat mempertahankan keunggulannya hingga laga set kedua berakhir dengan skor 21-16.

Di set ketiga, Greysia/Apriyani berhasil membuat permulaan yang ciamik. Mereka dapat memimpin dengan skor 3-1. Meski sempat terkejar, Greysia/Apriyani tetap dapat mempertahankan keunggulannya hingga interval set ketiga dengan skor 11-9.

Setelah interval set ketiga, Fukushima/Hirota berhasil bangkit. Mereka dapat berbalik unggul dengan skor 13-12. Wakil Negeri Sakura –julukan Jepang– itu benar-benar tak memberi sedikit pun celah kepada Greysia/Apriyani untuk merebut kembali keunggulannya pada set ini. Alhasil, laga set ketiga pun dapat diselesaikan Fukushima/Hirota dengan skor 21-16.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini