nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi KTM Bertarung di Papan Atas Klasemen MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 38 2004157 ambisi-ktm-bertarung-di-papan-atas-klasemen-motogp-2019-20Ir5dzSkX.jpg Tim Red Bull KTM (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Tim Red Bull KTM memiliki ambisi besar untuk bersaing di papan atas pada gelaran MotoGP 2019 mendatang. Pabrikan asal Austria itu memiliki harapan untuk bisa kompetitid dengan tim pabrikan lain seperti Ducati, Yamaha, hingga Honda.

Segala persiapan pun dilakukan KTM untuk mewujudkan hal tersebut. Mereka melakukan perubahan cukup besar pada komposisi pembalapnya jelang tampil di gelaran MotoGP 2019 mendatang. Mereka mendatangkan dua pembalap cukup berpengalaman yakni Dani Pedrosa dan Johann Zarco.

Nantinya, selain memiliki Pol Espargaro dan Zarco di tim pabrikan, KTM juga akan berjuang dengan Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira di tim satelit mereka.

Baca juga: Espargaro Siap Persembahkan Lebih Banyak Podium untuk KTM di MotoGP 2019

“Tentu kami ingin menang dan bertarung di papan atas, tapi kami harus melakukannya selangkah demi selangkah. Memang benar kami tak memulai 2017 dengan baik, tapi kami mengalami progres bagus yang cukup mengejutkan. Ini sungguh bagus karena orang-orang mendadak memperhatikan kami. Sebagai hasilnya, ekspektasi pada 2018 langsung melonjak," ujar Pol Espargaro, seperti dilansir dari laman Motorsport, Senin (14/1/2019).

“Kami harus bernapas sebentar dan berpikir: Bagaimana caranya? Seberapa lama kami ada di kategori ini? Sejak kapan motor kami turun lintasan? Berapa lama pabrikan lain ada di kejuaraan ini? Berapa lama waktu yang mereka butuhkan sampai benar-benar kompetitif?" pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini