nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Senang Ada Tiga Pembalap Bersaing untuk Satu Tempat di Ducati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 01:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003902 ciabatti-senang-ada-tiga-pembalap-bersaing-untuk-satu-tempat-di-ducati-xfm6fZHPnY.jpg Pembalap Ducati Corse Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjanjikan satu kursi tersedia di tim pabrikan tersebut pada MotoGP 2020. Kursi tersebut nantinya akan diperebutkan oleh tiga pembalap, yaitu Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia.

Perlu diketahui, dua nama yang terakhir disebut membalap untuk tim satelit, Pramac Ducati. Sementara Danilo Petrucci hanya dikontrak selama satu tahun oleh Ducati Corse untuk musim balap MotoGP 2019.

(Baca juga: Ducati Ungkap Alasan Hanya Kontrak Petrucci Satu Tahun)

Jack Miller

Kontrak yang diberikan kepada Petrucci tersebut mendobrak kebiasaan tim-tim pabrikan di MotoGP. Ducati beralasan, kontrak satu tahun tersebut akan menjadi ujian sebenarnya bagi pembalap asal Italia itu untuk membuktikan kepantasannya di tim pabrikan.

“Hasil-hasil yang diraih oleh Petrucci, Miller, dan Bagnaia akan menjadi dasar penilaian kami untuk satu kursi pembalap di MotoGP 2020. Pecco (Francesco Bagnaia) menjalani musim luar biasa di Moto2. Kami sedikit berjudi dengan memberinya kontrak pada Januari 2018 karena ingin memikirkan masa depan dan sejauh ini keputusan kami benar,” ujar Paolo Ciabatti, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (14/1/2019).

“Musim depan dia akan memakai motor Desmosedici GP18. Kami berharap Desmosedici GP19 akan lebih baik, tetapi motor musim lalu sangat kompetitif. Pecco akan belajar dengan cepat bersama Miller sebagai mentornya. Kami punya tiga kandidat pembalap hebat untuk memperebutkan satu kursi untuk musim balap MotoGP 2020,” imbuh pria asal Italia itu.

Francesco Bagnaia

Ciabatti beberapa waktu lalu mengatakan, Ducati harus memastikan kedua pembalap yang direkrut di tim pabrikan punya kapasitas untuk memenangi balapan. Pembalap utama, yakni Andrea Dovizioso, sudah membuktikan hal tersebut sejak 2016 dan kini tantangan harus dijawab oleh Danilo Petrucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini