nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Pelatih yang Antarkan Fitriani ke Final Thailand Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 03:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 40 2003646 pesan-pelatih-yang-antarkan-fitriani-ke-final-thailand-masters-2019-ZqMRSkRy0U.jpg Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Asisten pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Minarti Timur, mengaku memberi pesan khusus kepada sang anak didik, Fitriani, sebelum melakoni laga semifinal Thailand Masters 2019. Tak sia-sia, pesan tersebut mengantarkan pemain berusia 20 tahun itu melaju ke final Thailand Masters 2019.

Pencapaian Fitriani hingga melaju ke final turnamen level Super 300 memang terasa sangat spesial. Pasalnya keberhasilan tersebut merupakan final pertama bagi Fitriani sejak terakhir diraih Juni 2016. Butuh waktu dua tahun lebih bagi Fitriani untuk melepas dahaga menembus babak final.

Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

Sebelum final, keberhasilannya ke semifinal juga merupakan sesuatu yang sudah lama dinantikan. Terakhir Fitriani mencapai semifinal di Selandia Baru Open 2017. Maka dari itu, Minarti tak ingin anak didiknya itu menyia-nyiakan kesempatan untuk melangkah ke final.

Baca juga Absen di Final 2 Tahun Lebih, Fitriani Lepas Dahaga di Thailand Masters 2019

Peraih medali perak Olimpiade 2000 itu berpesan Fitriani untuk berpikir positif dan menikmati pertandingan tersebut. Tak hanya itu, dari sisi nonteknis, Minarti mengingatkan sang pemain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar diberi kelancaran.

Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

“Saya coba meyakinkan Fitri untuk berpikir positif dan menikmati setiap permainan yang dijalani, yang penting jangan mau kalah dan lebih berani, dan yang pasti mendekatkan diri dengan Tuhan membuat Fitri lebih tenang dan fokus,” ungkap Minarti, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (13/1/2019).

Pada laga final, Fitriani akan bertemu Busanan Ongbumrungphan yang merupakan wakil tuan rumah. Secara pertemuan, pemain kelahiran Garut itu memiliki peluang untuk merebut gelar juara. Pasalnya dari tiga kali pertemuan, Fitriani meriah kemenangan dua kali atas Ongbumrungphan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini