nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ungkap Strategi Fitriani Maju ke Final Thailand Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 01:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 40 2003645 pelatih-ungkap-strategi-fitriani-maju-ke-final-thailand-masters-2019-BHskBrrnJ1.jpg Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Asisten pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Minarti Timur, membeberkan strategi jitu pemainnya, Fitriani, di laga semifinal Thailand Masters 2019 Super 300. Fitriani sukses merebut tiket final usai mengalahkan Deng Joy Xuan asal Hong Kong dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-16.

Kemenangan tidak mudah diraih pemain berusia 20 tahun tersebut sejak awal laga set pertama. Kekalahan di set pertama pun harus diakui Fitriani. Namun, memainkan pola permainan yang tepat sejak awal laga menjadi kunci kemenangan Fitriani.

Fitriani (Foto: INASGOC)

Permainan Fitriani yang melancarkan bola lob serang akurat tersebut sangat menyulitkan mantan pemain berkewarganegaraan China tersebut. Alhasil serangan balik pun sering didapat Fitriani untuk menghabisi Deng pada set kedua dan ketiga.

Baca juga Bungkam Wakil Hong Kong, Fitriani ke Final Thailand Masters 2019

“Dari awal sudah berani reli dulu, kalau ada kesempatan baru balik serang. Bisa mengendalikan pukulan-pukulan lawan yang tajam dan akurat dengan menerapkan pola main yang sudah direncanakan seperti merusak posisi lawan untuk bisa menyerang balik,” ungkap Minarti, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (13/1/2019).

Fitriani (Foto: INASGOC)

Selain itu, stamina lawan yang kendor juga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain jebolan klub Exist, Jakarta itu. Ditambah bola-bola yang dilancarkan Deng sudah tidak akurat lagi. Hal tersebut tidak disia-siakan oleh Fitriani.

“Di game kedua dan ketiga, stamina lawan (Deng) mulai kendor dan pukulannya tidak akurat lagi, jadi Fitri punya banyak kesempatan untuk menyerang dan mematikan lawan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini