nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Kekacauan di MotoGP Inggris 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 13:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003518 rossi-ungkap-kekacauan-di-motogp-inggris-2018-DQ9V5DYaMJ.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kekacauan yang terjadi di MotoGP Inggris 2018. Situasi itu berlangsung kala balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Silverstone tersebut harus dibatalkan.

Hujan deras yang mengguyur lintasan membuat Komisi Keselamatan MotoGP akhirnya membatalkan balapan. Tetapi, pembatalan balapan seri ke-12 MotoGP 2018 tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dari para pembalap, termasuk Rossi.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pasalnya, tidak semua pembalap ikut terlibat dalam keputusan pembatalan tersebut. Hal itu terjadi karena tidak ada pemanggilan resmi dari komisi keselamatan kepada seluruh pembalap. Jelas, situasi tersebut membuat Rossi ikut angkat bicara atas kekacauan yang terjadi.

“Pertemuan di Silverstone jelas tidak baik. Beberapa pembalap tahu tentang hal itu dan datang (ke acara pertemuan), sementara yang lain tidak tahu tentang hal itu,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport-Total, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga Vinales Ungkap Strategi yang Digunakan Setiap Balapan di MotoGP

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan pendapat seluruh pembalap sangat berguna dalam masalah keselamatan. Sementara pertemuan yang terjadi pada Jumat malam waktu setempat tersebut hanya bersifat sukarela.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Seharusnya mudah untuk mengaturnya dengan lebih baik. Anda harus bertanya kepada semua pembalap. Jika tidak, hanya beberapa pembalap yang akan berbicara,” ujar peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Rangkaian gelaran MotoGP Inggris sendiri berlangsung sejak 24-26 Agustus 2018. Meski sudah melangsungkan hingga sesi kualifikasi, tetapi balapan yang dijadwalkan pada Minggu akhirnya harus dibatalkan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini