nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Ungkap Efek Positif dari Perubahan Gaya Balapnya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 02:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2003350 vinales-ungkap-efek-positif-dari-perubahan-gaya-balapnya-4icOUEzjSe.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku gaya balapnya saat ini telah mengalami perubahan. Hal itu membuat Vinales menjadi lebih tangguh saat berada di tikungan.

Sejatinya, Vinales mengubah gaya balapnya seperti waktu membela Suzuki Ecstar pada 2015-2016. Saat itu, Vinales banyak mengerem dengan terlambat untuk menghentikan motor sepenuhnya kemudian melaju lagi dengan maksimal.

loading...

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dengan gaya balap seperti itu, Vinales mengaku tidak kesulitan saat berada di tikungan. Perubahan gaya balap itu disebut Vinales juga membuatnya lebih tenang, karena bisa membuat dia mengaspal sesuai kemauannya.

BACA JUGA: Marquez Dinilai Lebih Berbahaya ketimbang Lorenzo

“Sekarang saya bisa menghentikan motor lebih cepat. Sebelumnya, saya perlu waktu lebih lama untuk menghentikan motor, jadi saya selalu kehilangan kecepatan di tikungan. Sekarang saya bisa lebih tepat (saat berbelok),” ujar Vinales, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Sabtu (12/1/2019).

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Perbedaan yang sangat besar. Juga untuk kepala saya, karena sekarang bisa naik seperti dulu (di Suzuki), jadi dapat merasakan motor dan batas lebih baik. Saya tahu di mana bisa meningkat,” lanjut pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

“Ini juga jauh lebih baik di balapan, karena sebelum kami melakukan perubahan besar ini saya merasa tidak punya cengkraman dari ban, tetapi sejak saya pertama kali menggunakan pengaturan ini (di Thailand) saya selalu punya cengkraman. Saya selalu merasa senang dengan ban,” tutup Vinales.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini