nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Difavoritkan Juara MotoGP 2019, Lorenzo Tak Masalah

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 11:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2003005 tak-difavoritkan-juara-motogp-2019-lorenzo-tak-masalah-8CHiSSuAi4.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyadari dirinya tak difavoritkan meraih gelar juara di ajang MotoGP 2019. Meski begitu, Lorenzo tetap santai menanggapi situasi ini. Ia pun memastikan situasi ini tidak akan memengaruhi performanya pada musim depan.

Pada gelaran MotoGP 2019, Lorenzo memang akan mengarungi musim baru bersama Honda. Dengan kondisi ini, banyak pihak meyakini pembalap asal Spanyol itu tidak akan mampu tampil dengan apik. Sebab, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi penuh dengan motor Honda. Peluang merebut gelar juara pun dipercaya akan tertutup untuk Lorenzo.

Jorge Lorenzo.

Tetapi, Lorenzo tak ambil pusing soal pandangan tersebut. X-Fuera –julukan Lorenzo– pun tetap bertekad memberikan penampilan terbaik di ajang MotoGP 2019. Hal itu bahkan ingin diwujudkan Lorenzo sejak seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Meski yakin langkahnya tidak akan mudah, Lorenzo tetap optimis bisa melakukan semua tekadnya.

BACA JUGA: Bukan Lorenzo, Bos KTM Sebut Kebangkitan Ducati karena Dovizioso dan Dall'Igna

"Tentu saja, saya saat ini bukan favorit untuk meraih gelar juara. Saya tidak tahu apakah saya bisa memperjuangkan gelar di musim pertama bersama Honda. Tentu saja, saya akan mencoba dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan pertama di Qatar,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (11/1/2019).

“TJorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)api, itu tidak mudah karena hanya ada beberapa tes lagi yang tersisa. Saya juga harus menghadapi beberapa pembalap kuat yang memiliki banyak pengalaman dengan motor mereka. Mereka akan sulit dikalahkan," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini