nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Lorenzo, Bos KTM Sebut Kebangkitan Ducati karena Dovizioso dan Dall'Igna

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2002881 bukan-lorenzo-bos-ktm-sebut-kebangkitan-ducati-karena-dovizioso-dan-dall-igna-frbBe3xQcV.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Bos Tim KTM Tech 3, Herve Poncharal, punya penilaian sendiri mengenai kebangkitan Tim Ducati Corse di kelas utama MotoGP. Sebelumnya, banyak yang mengatakan jika perkembangan pabrikan asal Italia tersebut tidak terlepas dari kedatangan Jorge Lorenzo pada 2017 kemarin.

Pembalap asal Spanyol itu dinilai memiliki pengaruh besar bagi peningkatan performa Desmosedici GP milik Ducati. Kendati demikian, Poncharal tidak sepenuhnya setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, Andrea Dovizioso dan manajer tim Ducati, Gigi Dall’igna adalah orang-orang yang memiliki pengaruh pada hal tersebut.

loading...

Baca juga: Bos Tech 3 Kenang Kolaborasinya dengan Dovizioso

Seperti diketahui, Poncharal dan Dovizioso sendiri pernah berada satu tim saat sama-sama berada di Tim Honda Racing Team. Poncharal pun tak memungkiri Dovi merupakan pembalap yang selalu punya motivasi untuk membuat tunggangannya lebih baik. Menilik pada hal tersebut, ia pun meyakini, peningkatan Ducati di kelas utama tidak terlepas dari peran Dovi di dalamnya.

“Andrea (Dovizioso) pernah bekerja bersama kami, dia tidak memperbarui kontrak dengan HRC (setelah 2011) dan dia cukup berani dan sangat baik ketika kami bernegosiasi, untuk memberi tahu saya 'Herve, saya ingin bersama Anda, saya ingin mengendarai Yamaha, saya kira motor itu akan cocok dengan gaya berkendara saya,” ujar Poncharal, seperti dilansir dari laman Motorsport, Jumat (11/1/2019).

“Dan dia melakukannya dengan sangat baik, dan kami berhasil dengan sangat baik. Dia membuat apa yang dia buat dan saya pikir ini adalah pencapaian karena jika sekarang Ducati dianggap mungkin motor terbaik di grid, jujur saja, itu berkat Gigi Dall'Igna juga Dovizioso,” tutup pria berpaspor Prancis tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini