nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Ditumbangkan Musuh Bebuyutannya di Hari Kedua BWF World Tour Finals 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 21:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 40 1991037 marcus-kevin-ditumbangkan-musuh-bebuyutannya-di-hari-kedua-bwf-world-tour-finals-2018-lUl2Nt1Xvt.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menelan luka kala tumbang dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam pertandingan hari kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018. Menampilkan pertarungan yang sengit, pada akhirnya Marcus/Kevin harus menyerah dengan skor 18-21 dan 22-24.

Menghadapi musuh bebuyutannya, Marcus/Kevin memulai laga dengan penuh semangat. Angka pertama pun mampu direbut oleh The Minions. Akan tetapi, Li/Liu tak membiarkan Marcus/Kevin berada di atas angin, di mana mereka memberikan perlawanan sengit. Tidak hanya itu, Li/Liu bahkan mampu mencuri poin beruntun yang membuat mereka balik memimpin 3-6.

(Baca juga: Tommy Enggan Pikirkan Hasil di Laga Kunci Kontra Kento Momota)

Li Junhui/Liu Yuchen

Meski Marcus/Kevin mencoba mengejar, namun interval pertama menjadi milik Li/Liu 9-11. Pada interval kedua, Marcus/Kevin sempat bangkit yang mana mereka mampu membalikkan kedudukan 18-17. Akan tetapi, momen tersebut tak bisa mereka pertahankan lantaran Li/Liu kembali mengejar dan pada akhirnya menyudahi gim pertama dengan kemenangan 18-21.

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin langsung melesat meninggalkan lawannya 4-1. Sayangnya, start yang sempurna tersebut tak bisa dipertahankan oleh ganda berperingkat satu dunia itu. Secara perlahan tapi pasti, Li/Liu mulai mengejar perolehan poin Marcus/Kevin hingga bisa berbalik unggul 6-7. Li/Liu pun kemudian berada di atas angin dan menutup interval pertama dengan skor 7-11.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Pada interval berikutnya, Li/Liu masih mempertahankan performa bagusnya tersebut, yang mana mereka meninggalkan The Minions 9-15. Kendati begitu, Marcus/Kevin tak patah arang. Setelah wasit memberi keputusan yang sempat membuat Li/Liu cukup kesal, Marcus/Kevin dengan pasti mengumpulkan angka hingga balik memimpin 20-19. Meski begitu, Li/Liu mampu menemukan kembali fokusnya. Duel sengit terjadi di pengujung gim kedua ini yang akhirnya dimenangkan Li/Liu 22-24.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini