nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Enggan Pikirkan Hasil di Laga Kunci Kontra Kento Momota

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 20:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 40 1990942 tommy-enggan-pikirkan-hasil-di-laga-kunci-kontra-kento-momota-JGGaybnGCc.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Laga penting bakal dijalani pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, di ajang BWF World Tour Finals 2018 pada Jumat 14 Desember 2018. Ia bakal menentukan nasibnya di ajang tersebut lewat hasil laga kontra wakil Jepang, Kento Momota. Meski jadi laga penentuan, Tommy ternyata tak mau memikirkan hasilnya.

Hal ini terjadi lantaran Momota adalah rival yang begitu berat di BWF World Tour Finals 2018. Ia menyandang status sebagai peringkat pertama di ajang tersebut. Dengan kondisi ini, Tommy pun enggan untuk mematok target tinggi.

Tommy Sugiarto. Foto: Laman resmi PBSI

Bagi Tommy, hal terpenting yang harus dilakukannya saat berhadapan dengan Momota adalah tampil dengan optimal. Pebulu tangkis 30 tahun itu bakal berusaha keras tampil dengan apik, meski diyakini laga bakal berjalan sulit. Dengan mengerahkan penampilan terbaik, Tommy yakin hasil manis juga bakal diraihnya.

BACA JUGA: Tommy Tunduk dari Wakil India di Partai Kedua BWF World Tour Finals 2018

"Untuk besok lawan Momota, saya hanya berusaha untuk tampil bagus saja dulu," ujar Tommy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (13/12/2018).

Hasil laga kontra Momota memang bakal menentukan langkah Tommy di ajang BWF World Tour Finals 2018. Sebab, dirinya baru meraih satu kemenangan sejauh ini di babak penyisihan grup.

Kento Momota. Foto: AFP

Untuk bisa memastikan tiket ke semifinal, Tommy harus mengalahkan Momota. Jika kemenangan gagal diraihnya, peluang untuk ke semifinal tentu semakin kecil. Ia harus bergantung pada hasil pertandingan Verma vs Wangcharoen. Jika berhasil mengalahkan Wangcharoen, Verma otomatis ke semifinal bersama Momota yang juga telah mengantongi dua kemenangan di Grup B.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini