nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ganda Campuran yang Pernah Juara BWF World Tour Finals, Ada Wakil Indonesia?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 12:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 40 1988056 5-ganda-campuran-yang-pernah-juara-bwf-world-tour-finals-ada-wakil-indonesia-NyHvQsSSkT.jpg Chrish Adcock/Gabrielle Adcock (Foto: Telegraph)

AJANG BWF World Tour Finals akan menjadi turnamen penutup bagi pebulu tangkis dunia tingkat atas pada musim 2018. Turneman yang akan digelar di Guangzhou, China, 12-16 Desember itu akan diikuti delapan peserta terbaik di dunia pada masing-masing nomor.

Setelah sebelumnya membahas siapa saja atlet yang pernah meraih juara di nomor tunggal putra. Kali ini Okezone akan membahas nomor ganda campuran. Sejak dilangsungkan pada 2008 di Kinabalu, Malaysia, setidaknya ada lima pasangan ganda campuran yang pernah menjadi juara di ajang BWF World Tour Finals.

5. Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)


Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl menjadi pasangan ganda campuran pertama di ajang BWF World Tour Finals. Pasangan ganda campuran senior asal Denmark itu meraih juara pada edisi pertama yang dilangsungkan di Kota Kinabalu, Malaysia pada 2008 lalu.

4. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark)


Denmark menjadi salah satu negara yang cukup sering meloloskan wakil ganda campuran ke partai final, setelah sebelumnya Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl menjadi juara pada edisi pertama, pada edisi selanjutnya muncul nama Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Nielsen/Pedesen bahkan mampu menjuarai ajang ini sebanyak tiga kali yakni pada 2009, 2012, dan 2013.

3. Zhang Nan/Zhao Yunlei (China)

 

Tidak kalah dengan Denmark, China juga menjadi salah satu negara yang memiliki prestasi cukup baik di nomor ganda campuran pada ajang BWF World Tour Finals pasangan ganda campuran mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei tercatat juga telah meraih tiga kali juara pada ajang tersebut yakni pada 2010, 2011, dan 2014.

2. Chrish Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris)

 

Inggris secara mengejutkan mampu meruntuhkan dominasi China dan Denmark di nomor campuran. Wakil mereka, Chrish Adcock/Gabrielle Adcock keluar sebagai juara pada 2015.

1. Zheng Siwei/Chen Qingchen (China)

 

China memang tidak pernah habis menelurkan talenta dunia di olahraga bulu tangkis. Setelah pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei merajai pada kurun 2010-2014, mereka kembali memiliki andalan baru di nomor ganda campuran yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen. Tidak tanggung-tanggung, Zhen/Qingchen bahkan selalu menjadi juara pada dua edisi terakhir yakni 2016 dan 2017.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini