nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Ducati Siap Bersaing di MotoGP 2019!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988002 ciabatti-ducati-siap-bersaing-di-motogp-2019-06FU1FiUFq.jpg Tim Ducati Corse (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengklaim timnya siap bersaing di MotoGP 2019. Pria asal Italia itu mengaku cukup percaya diri dengan komposisi timnya untuk 2019 mendatang. Duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sebagai pembalap pabrikan diyakininya mampu membawa Ducati meraih hasil lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Jack Miller yang dipasangkan dengan Juara Dunia Moto2, Francesco Bagnaia, untuk tim satelit juga dipercaya mampu memberikan kejutan. Terlebih kali ini Miller akan menggunakan Desmosedici GP19 yang mirip digunakan pembalap pabrikan.

“2019 akan menarik, dengan Danilo bergabung dengan tim resmi dan Jack mendapatkan GP19 di Pramac. Selain itu, ada Pecco Bagnaia, yang akan berkompetisi di musim debutnya di MotoGP pada GP18. Kami merekrutnya sebelum dimulainya musim Moto2 dan kami pikir itu adalah keputusan yang tepat. Dengan begini, kami siap bersaing dengan tim lain di MotoGP 2019,” ujar Ciabatti, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: Dovizioso: Target Ducati di MotoGP 2019? Masih Sama seperti Tahun Lalu

Di sisi lain, Ciabatti juga mengomentari penampilan mantan pembalapnya, Jorge Lorenzo. Ia mengaku senang Lorenzo bisa meraih podium bersama timnyaa meski sempat kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati. Terlepas dari itu semua, Ciabatti mengaku puas dengan performa motor di MotoGP 2018

“Saya senang Lorenzo memenangkan beberapa kemenangan atas Ducati. Ironisnya, ia berhasil untuk pertama kalinya di Mugello. Kami pada dasarnya memutuskan untuk mengikuti jalur terpisah setelah 2018. Namun terkadang itulah yang terjadi dalam kehidupan. Namun, kami jelas puas dengan performa motor kami. Meskipun kita harus tumbuh di beberapa area,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini