nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Ducati Evaluasi Penampilan Timnya di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988001 bos-ducati-evaluasi-penampilan-timnya-di-motogp-2018-07uDxfV8rO.jpg Tim Ducati Corse (Foto: MotoGP)

BOLOGNA Ducati Corse meraih hasil positif pada gelaran MotoGP 2018. Tim pabrikan asal Italia itu berhasil finis di urutan kedua tim dengan poin terbanyak yakni dengan koleksi 392 poin. Bersama duet pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, Ducati berhasil menyelesaikan musim di atas Tim Movistar Yamaha.

Meski meraih hasil cukup baik, direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sedikit kecewa lantaran timnya gagal bersaing memperebutkan gelar juara seperti yang mampu mereka lakukan di MotoGP 2017. Seperti diketahui, kala itu Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda) bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara hingga akhir musim.

Ciabatti menilai, kegagalan timnya meraih podium pada beberapa balapan di awal musim ini menjadi faktor yang menyebabkan Ducati kesulitan bersaing dengan Honda.

Baca juga: Dovizioso: Target Ducati di MotoGP 2019? Masih Sama seperti Tahun Lalu

Ducati sendiri sejatinya memulai musim dengan cukup baik dengan Dovizioso yang mampu meraih podium pertama pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, torehan manis tersebut nyatanya tidak berlanjut pada balapan-balapan selanjutnya.

“Kami tahu kami telah membuat beberapa kesalahan di musim ini. Beberapa balapan di awal kami memiliki peluang untuk mendapat podium. Tapi kami belum beruntung karena insiden membuat kami gagal meraih apa yang kami harapkan,”ujar Ciabatti melansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (7/12/2018)

“Dan itu berdampak hingga akhir musim, kami jauh dari persaingan (gelar juara) hingga akhir seperti yang kami lakukan di tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini