nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doohan: Tak Ada yang Salah dengan Gaya Balap Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 05:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1987893 doohan-tak-ada-yang-salah-dengan-gaya-balap-marquez-Wp5qaJLefR.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

SYDNEY – Legenda hidup MotoGP, Mick Doohan, memberikan komentar mengenai gaya balap agresif yang acap kali ditunjukkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Bagi Doohan, apa yang ditunjukkan Marquez tersebut sejatinya bukan masalah.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas primer, Marquez memang langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas dunia. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP sebanyak lima kali.

Marc Marquez

Akan tetapi di balik performa luar biasanya, Marquez tetap saja tidak lepas dari sejumlah kontroversi. Hal yang paling banyak disoroti dari sosok Marquez adalah gaya membalapnya. Bahkan pembalap senior seperti Valentino Rossi saja sempat merasa khawatir jika berada di dekat Marquez.

Baca Juga: Honda Gunakan Winglet Mirip Ducati, Ini Tanggapan Marquez

Situasi tersebut membuat Marquez kerap sekali mendapatkan kritikan, terutama dari para pengamat MotoGP. Mereka meminta agar Maquez untuk bisa mengubah gaya membalapnya tersebut. Namun menurut Doohan, apa yang ditunjukkan Marquez tersebut bukanlah masalah besar.

Marc Marquez

Bahkan, Doohan menyebut apa yang ditunjukkan Marquez di atas lintasan, justru memberikan daya tarik bagi orang-orang untuk menyaksikan MotoGP. Selain itu Doohan juga percaya jika tanpa gaya balap agresif, sulit bagi pembalap manapun meraih gelar juara dunia di MotoGP.

“Gaya balap Marc sangat menakjubkan, hal ini sudah tak diragukan lagi. Ini adalah atraksi yang membuat orang ingin menonton MotoGP. Dan jelas, jika ia tak berkendara seperti itu, maka ia takkan meraih banyak gelar dunia,” ucap Doohan, seperti dikutip dari Motorsport Total, Jumat (7/12/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini