nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Gunakan Winglet Mirip Ducati, Ini Tanggapan Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 19:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987792 honda-gunakan-winglet-mirip-ducati-ini-tanggapan-marquez-KwiXnOPXeN.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

JEREZ – Tim Repsol Honda banyak mencoaba hal baru saat melakukan uji tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28-29 Desember kemarin. Selain pada performa mesin, mereka juga mencoba part aerodinamis pada motor RC213V yang mereka gunakan di MotoGP 2019 nanti.

Sekilas, bagian winglet yang digunakan Honda pada tes pascamusim tersebut mirip dengan milik Tim Ducati. Perubahan pada bagian depan bodi motor ini memang dilakukan Honda untuk membantu pembalapnya agar memiliki akselerasi yang lebih baik di tikungan.

Salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc marquez pun memberikan tanggapannya mengenai perubahan tersebut. Pemabalap asal Spanyol itu mengakui jika timnya melakukan uji coba winglet baru pada RC213V milik mereka.

Kendati begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– mengatakan timnya masih akan melakukan riset dari kumpulan data yang mereka dapatkan pada tes pascamusim untuk menentukan apakah winglet tersebut memberikan dampak yang signifikan atau tidak.

Baca juga: Rahasia Sukses Marquez meski Berada dalam Persaingan Ketat di Kelas Utama

“Aerodinamis baru? Ya, saya dan Jroge (Lorenzo) telah mencobanya di Jerez (saat tes pascamusim). Rasanya sangat berbeda. Jujur, pada beberapa bagian saya merasa seperti sedang mengendarai Ducati. Ini jelas berbeda dengan yang kami lakukan sebelumnya. Dan kami akan bekerja dengan data yang kami miliki untuk memutuskannya,” ujar Marquez melansir dari GPOne, Kamis (6/12/2018).

“Saya rasa kami dalam kondisi yang baik sekarang. Tes pascamusim masih cukup lama. Sekarang kami mengumpulkan semua data dari yang kami dapatkan sepanjang tes pascamusim kemarin untuk terus melakukan pengembangan pada motor,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini