nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Tak Heran Ducati Tetap Mempertahankannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1987892 dovizioso-tak-heran-ducati-tetap-mempertahankannya-OmMdjABw1s.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memberikan komentar terkait keputusan Tim Ducati memilih mempertahankannya. Dovizioso menyebut ia dan Tim Ducati sejatinya sudah memiliki pondasi kuat, sehingga tidak ada alasan untuk tak menaruh kepercayaan kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang sudah dipercaya membela Tim Ducati Corse 2013. Namun sayang selama lima tahun dipercaya sebagai pembalap Tim Ducati, Dovizioso masih belum juga mampu meraih gelar juara dunia.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi dalam dua tahun terakhir, Dovizioso mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengendarai motor Tim Ducati, Desmosedici, dengan meraih posisi runner-up. Meski begitu, para pendukung Tim Ducati nyatanya tetap menuntut agar manajemen tim kesayangan mereka melakukan perubahan besar-besar.

Baca Juga: Andalkan Dovizioso di MotoGP 2019, Ducati Siap Lakukan Terbaik

Dovizioso pun lantas memberikan komentar terkait tuntutan tersebut. Dovizioso justru berujar bahwa keputusan Tim Ducati mempertahankannya sudah sangat tepat. Terlebih, Dovizioso mengaku ia adalah sosok yang paling mengetahui karakter motor Tim Ducati.

Andrea Dovizioso

“Pada saat ini, kami sudah mempunyai pondasi yang baik, dan saya merasa bahwa kami tidak perlu melakukan perubahan besar. Saya tak takut kami ambil arah yang salah. Selain itu, saya sudah sangat mengenal karakter motor kami,” ucap Dovizioso, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (7/12/2018).

“Ducati dan saya telah bekerja sama selama enam tahun dan kami belum pernah salah. Jelas ada beberapa masalah yang harus diatasi, tapi kami tak pernah menuju arah yang buruk. Jadi saya tak cemas,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini