nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andalkan Dovizioso di MotoGP 2019, Ducati Siap Lakukan Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 06:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1986938 andalkan-dovizioso-di-motogp-2019-ducati-siap-lakukan-terbaik-wYjNburFAh.jpg Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Bos Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, memastikan timnya akan memberikan yang terbaik kepada Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019. Situasi tersebut tentu sejalan dengan target Ducati yang membidik gelar juara dunia untuk Dovizioso.

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan Ducati masih akan mengandalkan Dovizioso untuk bisa memenuhi target mereka meraih gelar juara dunia MotoGP. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu menjadi satu-satunya pembalap realistis yang bisa memenuhi harapan Ducati tersebut.

Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

Sejumlah kemenangan pun telah dipersembahkan Dovizioso bagi Ducati, terutama dalam tiga tahun terakhir. Termasuk pada musim 2017 dan 2018, di mana ia keluar sebagai runner-up MotoGP dan nyaris meraih gelar juara pada dua tahun lalu.

Baca juga Tes Pascamusim MotoGP 2018 Dianggap yang Terbaik untuk Ducati oleh Dovizioso

“Dovi adalah jangkar kami, ia telah memenangkan banyak (balapan) untuk kami dalam tiga tahun terakhir,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (5/12/2018).

Meski begitu, Dall’Igna juga menyadari bahwa beban itu semata-mata tak hanya dimiliki Dovizioso. Untuk memenuhi target gelar juara, tentu Ducati juga harus bisa semaksimal mungkin untuk memberi motor terbaik kepada pembalap berpaspor Italia tersebut.

Andrea Dovizioso (Foto: Twitter Ducati)

“Ia adalah pembalap yang bisa memenangkan kejuaraan dunia (untuk Ducati). Untuk mencapai tujuan ini, kami akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Pada dua musim terakhir, Dovizioso hanya harus puas finis di posisi runner-up. Pembalap berusia 32 tahun itu selalu kalah bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang akhirnya tampil sebagai juara dunia.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini