nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Wakil Indonesia yang Akan Turun di BWF World Tour Finals 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 40 1987054 ini-wakil-indonesia-yang-akan-turun-di-bwf-world-tour-finals-2018-uY6275oRGO.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

TURNAMEN penutup musim yang panjang bagi atlet bulu tangkis, BWF World Tour Finals, siap digelar di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018. Sebanyak delapan atlet berperingkat tertinggi di lima nomor siap turun untuk memperebutkan gelar sebagai yang terbaik pada tahun ini.

Indonesia tidak mau ketinggalan untuk mengirim wakil di ajang bergengsi tersebut. Dari lima nomor yang dipertandingkan, wakil dari Indonesia hanya absen di tunggal putri saja. Empat nomor lainnya dipastikan ada satu wakil Indonesia yang berlaga.

(Baca juga: 5 Pemenang Terakhir BWF World Tour Finals)

Mengutip dari laman BWF Tournament Software, Rabu (5/12/2018), Indonesia diwakili oleh dua pebulu tangkis di nomor tunggal putra, yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Tommy masuk sebagai unggulan ketiga, sementara Anthony ada pada urutan kedelapan sesuai ranking BWF.

Tommy Sugiarto

Di sektor ganda putra, Indonesia akan diwakili duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan pertama masuk sebagai urutan teratas di ranking BWF, sementara Ahsan/Hendra berada di peringkat keenam.

Pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil dengan urutan empat pada ranking BWF. Sementara itum pada nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, maju sebagai wakil Indonesia dengan peringkat enam BWF.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Perlu diketahui, di setiap nomor masing-masing hanya dibatasi oleh delapan pebulu tangkis atau pasangan ganda peringkat teratas sesuai ranking BWF. Akan tetapi, setiap negara hanya boleh mengirimkan maksimal dua orang wakil saja sehingga tidak tercipta dominasi pada satu nomor.

Berikut daftar pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2018

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini