nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pebulu Tangkis Tunggal Putri yang Melenggang ke BWF World Tour Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 November 2018 14:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 40 1982928 daftar-pebulu-tangkis-tunggal-putri-yang-melenggang-ke-bwf-world-tour-finals-2018-0OA0pfaSQS.jpg Carolina Marin (Foto: AFP)

GUANGZHOU – Sebanyak delapan tunggal putri terbaik dunia memastikan diri melangkah ke BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China pada 12-16 Desember 2018. Namun, pada nomor ini, Indonesia harus gigit jari karena tak mampu meloloskan satu wakilnya ke ajang tahunan tersebut.

Bahkan tak ada satu pun wakil Indonesia yang menembus posisi 16 besar di peringkat BWF World Tour Finals 2018. Sebut saja nama pemain seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani tak masuk dalam daftar potensi besar untuk lolos.

Tai Tzu Ying (Foto: AFP)

Berbeda dengan nomor lain yang pesertanya didominasi Asia dan Eropa. Pada nomor tunggal putri ada tiga zona yang berhasil menembus ajang BWF World Tour Finals. Selain Asia dan Eropa ada pula zona Pan Amerika.

Baca juga

8 Pebulu Tangkis Tunggal Putra yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2018

Zona Asia sendiri ada enam pebulu tangkis yang secara berurutan menempati posisi satu sampai enam. Mereka adalah Tai Tzu Ying (Taiwan), Nozomi Okuhara (Jepang), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yufei (China), Ratchanok Intanon (Thailand), dan P. V. Sindhu (India). Zona Eropa diwakili Carolina Marin dari Spanyol yang menempati posisi tujuh. Sedangkan di posisi terakhir ada wakil Pan Amerika yakni Michelle Li dari Kanada.

Ratchanok Intanon (Foto: AFP)

Tai Tzu Ying menempati posisi puncak setelah mengoleksi enam gelar juara di ajang BWF World Tour sepanjang 2018 dan tampil di 11 turnamen. Keenam gelar tersebut didapat di Indonesia Masters Super 500, All England Super 1000, Malaysia Open Super 750, Taiwan Open Super 300, dan Denmark Open Super 750.

Meski kedelapan pemain tersebut sudah dipastikan lolos, tetapi jika diantara mereka ada yang mengundurkan diri, maka pasangan peringkat di bawahnya akan menjadi penggantinya. Namun, itu juga bergantung pada batasan kuota setiap negara, di mana satu negara hanya diperbolehkan mengirimkan dua wakil di setiap nomor.

Berikut 8 pebulu tangkis ganda campuran yang lolos ke BWF World Tour Finals 2018.

1. Tai Tzu Ying (Taiwan)

2. Nozomi Okuhara (Jepang)

3. Akane Yamaguchi (Jepang)

4. Chen Yufei (China)

5. Ratchanok Intanon (Thailand)

6. Pusarla Venkata Sindhu (India)

7. Carolina Marin (Spanyol)

8. Michelle Li (Kanada)

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini