nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Pebulu Tangkis Tunggal Putra yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 November 2018 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 40 1982833 8-pebulu-tangkis-tunggal-putra-yang-lolos-ke-bwf-world-tour-finals-2018-awVJeEHIkd.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Penghitungan poin untuk BWF World Tour Finals 2018 akhirnya resmi ditutup. Turnamen Syed Modi Internasional 2018 Super 300 dan Skotlandia Open 2018 Super 100 menjadi ajang penutup untuk penghitungan poin ke ajang bergengsi pada akhir tahun tersebut.

Tunggal putra pun menjadi nomor terakhir yang memastikan kedelapan peserta untuk tampil di BWF World Tour Finals 2018. Sameer Verma asal India menjadi wakil terakhir yang memastikan diri lolos usai menjuarai Syed Modi Internasional 2018.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Sameer Verma secara dramatis menggeser Kenta Nishimoto asal Jepang di hari terakhir pengumpulan poin BWF World Tour Finals 2018. Hasil itu membuat Jepang gagal mengirimkan dua wakil di nomor tunggal putra dan tinggal menyisakan Kento Momota.

Baca juga Daftar Wakil Indonesia di Korea Masters 2018

Keberhasilan Verma juga memastikan Indonesia menjadi satu-satunya negara yang mengirimkan dua wakil di nomor tunggal putra BWF World Tour Finals 2018. Kedua wakil tersebut adalah Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pada ajang ini, Tommy berhasil menempati posisi ketiga dengan raihan 78.000 poin. Sedangkan Anthony berada di urutan kedelapan dengan koleksi 66.610 poin.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Selain Verma, Momota, Tommy dan Anthony, empat nama lainnya adalah Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (China), Son Wan Ho (Korea Selatan), Kantaphon Wangcharoen (Thailand). Chou berhasil menempati posisi pertama setelah mengumpulkan poin terbanyak dengan raihan 96.890 poin.

Meski kedelapan pemain tersebut sudah dipastikan lolos, tetapi jika diantara mereka ada yang mengundurkan diri, maka pemain peringkat di bawahnya akan menjadi penggantinya. Namun, itu juga bergantung pada batasan kuota setiap negara, di mana satu negara hanya diperbolehkan mengirimkan dua wakil di setiap nomor.

Berikut 8 pebulu tangkis tunggal putra yang lolos ke BWF World Tour Finals 2018.

1. Chou Tien Chen (Taiwan)

2. Kento Momota (Jepang)

3. Tommy Sugiarto (Indonesia)

4. Shi Yuqi (China)

5. Son Wan Ho (Korea Selatan)

6. Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

7. Sameer Verma (India)

8. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini