nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Pastikan 6 Wakil di BWF World Tour Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 40 1981657 indonesia-pastikan-6-wakil-di-bwf-world-tour-finals-2018-ceb8v12Vuq.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: BWF)

JAKARTA – Indonesia akhirnya memastikan diri mengirimkan enam wakil ke ajang BWF World Tour Finals 2018. Kepastian ini didapat setelah BWF takkan menghitung poin pemain di Korea Masters 2018 Super 300 untuk masuk ke dalam ranking menuju World Tour Finals 2018.

Awalnya, Korea Masters akan menjadi turnamen terakhir bagi para pebulu tangkis dunia untuk mengumpulkan poin ke ajang BWF World Tour Finals 2018. Namun, BWF akhirnya mengumumkan turnamen yang akan digelar di Gwangju pada pekan depan itu tidak akan masuk hitungan poin.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Turnamen terakhir yang akan masuk hitungan adalah Syed Modi Internasional Badminton Super 300 yang saat ini masih berlangsung di Lucknow, India sejak 20-25 November 2018. Begitu pun dengan Skotlandia Open Super 100 yang juga berlangsung pada pekan ini. Hal tersebut disampaikan Ketua Sub Bidang (Kasubid) Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto.

Baca juga BWF World Tour Finals 2018 Jadi Turnamen Penutup Pebulu Tangkis Top Dunia

“Korea Masters memang tidak masuk hitungan pon menuju world tour final, karena menurut BWF waktunya terlalu mepet untuk penghitungan poin dan persiapan turnamennya. Jadi Syad Modi Internasional Badminton Championships 2018 merupakan tempat pengumpulan terakhir,” Bambang Roedyanto, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (23/11/2018).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Dengan keputusan tersebut, maka Indonesia sudah memastikan diri akan mengirimkan enam wakil pada ajang yang akan berlangsung di Guangzhou, China pada 12-16 Desember 2018. Apa pun yang terjadi dengan hasil di Syed Modi Internasional Badminton dan Skotlandia Open takkan memengaruhi jumlah wakil Indonesia, baik berkurang atau pun bertambah.

Keenam wakil Indonesia tersebut adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini