nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal China Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 21:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 40 1975794 marcus-kevin-dan-ahsan-hendra-lolos-ke-semifinal-china-open-2018-X6REaOvOtc.jpg Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

FUZHOU – Hasil positif didapatkan dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di perempatfinal China Open 2018 Super 750. Pasalnya, kedua pasangan itu mampu melangkah ke babak semifinal China Open 2018 Super 750 usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Marcus/Kevin lolos ke babak selanjutnya usai tampil gemilang saat menaklukkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 22-20 dan 21-17. Pertarungan yang berlangsung selama 40 menit itu sejatinya tidaklah mudah bagi Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Pasalnya, ganda putra Denmark itu bisa memberikan perlawanan ketat kepada Marcus/Kevin di kedua set. Saling kejar mengejar poin pun tersaji baik di set pertama dan kedua. Akan tetapi, kualitas dari Marcus/Kevin sebagai ganda putra nomor satu dunia menjadi pembeda di pertandingan itu. Alhasil, kemenangan pun bisa diraih oleh The Minions –julukan Marcus/Kevin, meskipun harus mengeluarkan tenaga ekstra.

BACA JUGA: Komentar Anthony Ginting Usai Gagal ke Semifinal China Open 750 2018

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengalami kendala di perempatfinal China Open 2018 Super 750. Pasalnya, wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tampil cukup baik untuk menyulitkan Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ganda putra India itu bahkan bisa memecundangi Ahsan/Hendra pada set pertama. Pasalnya, Ahsan/Hendra harus takluk dengan skor 11-21. Meskipun begitu, Ahsan/Hendra mampu bangkit pada set kedua dan ketiga demi meraih kemenangan.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra mampu unggul 21-16 atas Rankireddy/ Shetty. Kemudian, pada set penentuan, Ahsan/Hendra semakin menggila karena mampu menaklukkan ganda putra India dengan skor 21-12.

Dengan demikian, Indonesia hanya akan diwakili oleh Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di semifinal China Open 2018 Super 750. Pasalnya,empat wakil Indonesia lainnya telah gugur di perempatfinal dari lawannya masing-masing.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini