nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Anthony Ginting Usai Gagal ke Semifinal China Open 750 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 40 1975744 komentar-anthony-ginting-usai-gagal-ke-semifinal-china-open-750-2018-kNHGqX8ZR0.jpg Anthony Ginting (Foto: PBSI)

FUZHOU – Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal menundukkan wakil China, Shi Yuqi, di babak perempatfinal ajang China Open 750 2018, Jumat (9/11/2018). Kekalahan ini semakin memperburuk rekor pertemuan Anthony dengan Shi Yuqi.

Seperti diketahui, sebelumnya mereka sudah bertemu sebanyak tiga kali yakni di JATI BWF World Junior Championhips 2014 ( EYE-LEVEL CUPS), YONEX German Open 2018, Asian Games 2018. Dengan hasil pertandingan hari ini, Shi Yuqi tercatat selalu berhasil meraih kemenangan atas Ginting.

Anthony mengakui jika dirinya sudah bermain sesuai dengan strategi yang ia terapkan dan mampu menguasai permainan dengan baik. Akan tetapi, memasuki gim ketiga, ia menilai Shi Yuqi menerapkan strategi bertahan yang sangat baik.

Baca juga: Tersingkir di Perempatfinal, Ginting Kembali Gagal Tundukkan Shi Yuqi

“Pada game pertama, saya bisa menerapkan strategi yang sudah saya rencanakan, saya bisa menguasai permainan. Saya berusaha supaya lawan tidak mengarahkan bola ke atas, dan ini berhasil, lawan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Ginting, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (9/11/2018).

“Shi bermain dengan pertahanan lebih rapat di game kedua dan game ketiga. Saya malah banyak memberikan dia kesempatan menerapkan pukulan yang memang menjadi keunggulannya. Selain itu saya kurang sabar, sudah banyak dapat poin, cepat juga kehilangan poin lagi," sambungnya.

"Soal stamina, hari ini tidak ada masalah, mungkin power pukulan yang harus ditingkatkan lagi. Beberapa kami smash saya sudah diantisipasi oleh lawan," Tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini