nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Jadi Kekuatan Utama Suzuki pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 03:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 38 1975818 motor-jadi-kekuatan-utama-suzuki-pada-musim-depan-bT8tenEYcK.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Juara dunia balap motor 1993 kelas 500cc, Kevin Schwantz, membeberkan kekuatan utama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2019. Menurut dia, GSX-RR akan menjadi kekuatan utama tim pabrikan asal Jepang itu pada musim depan.

Schwantz menilai bahwa GSX-RR memiliki beberapa poin yang sangatlah kuat pada musim ini. Keunggulan itu bisa menjadi lebih menguntungkan lagi apabila dipadukan dengan pengaturan yang sesuai.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kedua pembalap Suzuki di musim depan yakni Alex Rins dan Joan Mir dinilai Schwantz harus memahami bahwa telah memiliki modal yang amat bagus untuk berprestasi pada MotoGP 2019. Berdasarkan hal itu, Schwantz pun menyatakan bahwa pertarungan antara sesama pembalap Suzuki akan sangat menarik untuk disoroti.

BACA JUGA: Sudah Kunci Gelar Juara Musim Ini, Ini Target Marquez di Valencia

Schwantz menilai pertarungan antara Rins dan Mir tidak akan kalah menarik dibandingkan persaingan antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Pendapat Schwantz itu menunjukkan betapa kompetitifnya Suzuki pada musim depan.

Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya pikir siapa pun yang membela Suzuki akan menyadari bahwa motor benar-benar memiliki beberapa poin kuat juga. Ini khas dari motor Suzuki, yang harus mendapatkan pengaturan yang sesuai untuk menjadi baik,” ungkap Schwantz, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Sabtu (10/11/2018).

“Jadi ini kerja keras (untuk menjadi lebih baik), tapi itu bagian dari pekerjaan ini. Saya pikir musim depan menarik untuk melihat pertarungan di Honda, tetapi akan sangat baik juga untuk menyaksikan pertempuran di Suzuki,” tutup Schwantz.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini