nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Rebut Pole Position, Marquez Tak Bisa Prediksi Hasil Balapan di Phillip Island

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 02:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 27 38 1969852 meski-rebut-pole-position-marquez-tak-bisa-prediksi-hasil-balapan-di-phillip-island-g1F2NMDPrL.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mengunci pole position untuk balapan di MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/2018). Meski memastikan diri berada di posisi terdepan, namun pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan belum tahu hasil apa yang akan terjadi di balapan nanti.

Pasalnya, Marquez merasa bahwa balapan di Sirkuit Phillip Island sebagai salah satu race tersulit di kalender MotoGP 2018. Menurutnya, lintasan seri Australia sangatlah sulit untuk ditaklukan. Apalagi, cuacanya yang sulit diprediksi membuat balapan seri ke-17 tersebut semakin sulit untuk ketahuan siapa pemenanganya.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi saat balapan nanti. Kami telah banyak melihat kecelakaan dan kami pun merasakan kecelakaan itu. Cuaca di sini sangat sulit untuk diprediksi,” jelas Marquez, seperi diwartakan laman resmi Repsol Honda, Minggu (28/10/2018).

“Pemilihan ban pun tak kalah pentingnya. Jadi jika kami tak memungkinkan untuk menang di sana, maka mencari opsi posisi podium lain bisa menjadi target kami,” tambah rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

Meski Marquez sudah memastikan diri menjadi jawara MotoGP 2018, namun The Baby Alien –julukan Marquez– masih haus akan kemenangan. Karenanya, ia berjanji akan tampil maksimal dan siap bersaing dengan pembalap lainnya untuk merebut posisi pertama MotoGP Australia 2018.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini