nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez, Rossi, dan Lorenzo Jadi Saingan Terberat Petrucci

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 20:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962256 marquez-rossi-dan-lorenzo-jadi-saingan-terberat-petrucci-LSFemy4oUt.jpg Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

CASSOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, dapat merasakan betul persaingan yang ketat di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Dari sederet pembalap hebat di ajang MotoGP, ternyata ada tiga pembalap yang menjadi saingan terberatnya. Ketiga pembalap tersebut ialah Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Kemampuan gemilang yang dimiliki ketiga pembalap tersebut tentu saja menjadi alasan utama yang membuat Petrucci menganggap mereka sebagai pesaing terberat. Ketangguhan ketiganya telah dibuktikan dengan gelar juara yang telah mereka raih di ajang MotoGP. Marquez sendiri sejauh ini telah mengemas empat gelar juara di ajang tersebut, sementara Rossi sudah meraih tujuh gelar juara, dan Lorenzo tiga gelar juara.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

"Pembalap terkuat yang saya hadapi sejauh ini adalah Rossi, Marquez, dan Lorenzo,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA: Ayah Lorenzo: Marquez Selalu Buat Rossi Kesal

Penilaian ini diutarakan Petrucci karena dirinya telah lama berkarier di ajang tersebut. Dengan kondisi ini, ia pun sudah bisa memahami dengan baik karakter pembalap serta motor yang ada. Tak hanya pembalap yang memiliki kesan mendalam dalam dirinya, tetapi juga dengan motor. Ia mengaku memiliki tiga motor yang sangat disukainya sejauh ini.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

“Motor yang sangat berkesan untuk saya sejauh ini adalah Yamaha R6, Ducati 1098, dan kemudian motor tahun ini,” tukas rekan setim Jack Miller tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini