nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Lorenzo Tuding Marquez Sengaja Celakai Anaknya di Aragon

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 16:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962183 ayah-lorenzo-tuding-marquez-sengaja-celakai-anaknya-di-aragon-5TriNWf9sQ.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MALLORCA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, buka suara soal insiden yang dialami sang anak dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Aragon 2018. Menurut Chicho, Marquez sengaja mencelakai anaknya saat itu.

Chicho meyakini hal tersebut karena menurutnya Marquez adalah pembalap hebat yang mengetahui betul semua tindakan yang akan dilakukannya. Dengan kondisi ini, Chicho pun yakin aksi yang dilakukan pembalap berjuluk The Baby Alien itu bukanlah tindakan yang tidak disengaja. Karena itu, ia tidak bisa menutupi rasa kesalnya terhadap Marquez.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

Bagaimana tidak, akibat aksi sembrono Marquez, putra kebanggaan Chicho harus menderita luka yang serius. Lorenzo diketahui menderita cedera dislokasi jari kaki usai mengalami kecelakaan di lap pertama tikungan awal MotoGP Aragon 2018. Akibat cedera ini, Lorenzo pun harus melakoni balapan selanjutnya dengan kondisi yang tak sepenuhnya fit. Ia harus menjalani rangkaian MotoGP Thailand 2018 dengan kaki kanan yang masih terpincang-pincang.

BACA JUGA: Marquez Merasa Honda Masih Kalah Saing dengan Ducati dan Yamaha

Meski sempat memaksa untuk tampil di Sirkuit Buriram, Lorenzo akhirnya memastikan diri absen. Hal ini terjadi karena sang pembalap kembali mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas 2 MotoGP Thailand 2018. Kecelakaan tersebut memperparah kondisi Lorenzo yang sebelumnya masih kurang fit akibat terlibat insiden dengan Marquez. Ia diketahui menderita retak ringan di pergelangan tangan kiri, lecet di lengan kanan, dan memar di kaki kanan yang sebelumnya mengalami cedera.

Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Pembalap yang baik seperti Marquez mampu melaju cepat hingga 200 km/jam, presisinya sangat mengesankan. Jadi, dia tahu betul apa yang dilakukannya, dia melewati 10 atau 12 meter dari lintasan. Tentu saja, itu (insiden yang terjadi dengan Lorenzo) sudah direncanakan,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (10/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini