nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Aragon, Vinales Alihkan Fokus untuk MotoGP Thailand 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 07:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 03 38 1958848 lupakan-aragon-vinales-alihkan-fokus-untuk-motogp-thailand-2018-fFB9tSAXB7.jpg Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Foto: Michal Cizek/AFP)

LESMO – Pekan balapan yang buruk di Sirkuit Aragon benar-benar harus segera dilupakan oleh Maverick Vinales. Sebab, tantangan berbeda akan segera hadir pada akhir pekan mendatang dalam bentuk Sirkuit Buriram bertajuk MotoGP Thailand 2018.

Untuk pertama kalinya, ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu akan mampir ke Negeri Gajah Putih. Walau begitu, para pembalap sudah pernah mengaspal di sirkuit yang terletak di Provinsi Buriram tersebut saat tes resmi pramusim.

(Baca juga: Vinales Akui Tak Miliki Motivasi Jelang Tampil di MotoGP Thailand 2018)

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyoroti suhu panas yang akan mewarnai MotoGP Thailand 2018. Akan tetapi, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku sangat senang untuk membalap pertama kalinya di Buriram.

“MotoGP Aragon adalah sesuatu yang harus dilupakan. Saya hanya ingin melangkah maju dan fokus sebaik mungkin demi meraih posisi setinggi mungkin di akhir musim. Kami akan memulai tur Asia dengan pergi ke Thailand,” ujar Maverick Vinales, dilansir dari situs resmi Yamaha, Rabu (3/10/2018).

“Sirkuit Buriram sangat menantang terutama karena cuaca panas. Tetapi saya senang akan membalap pertama kali di sana. Kami sudah pernah mengaspal di pramusim, tetapi Yamaha tidak terlalu cepat karena masih mencari setelan terbaik untuk motor. Kami tiba dengan harapan tinggi serta berharap dapat meningkat dari hari ke hari,” imbuh pria berjuluk Top Gun itu.

Sirkuit Buriram

Tantangan terbesar bagi Yamaha dan Maverick Vinales di Sirkuit Buriram adalah kehadiran dua trek lurus panjang selepas tikungan dua serta tiga. Akselerasi dan daya pacu motor merupakan masalah terbesar bagi Yamaha musim ini yang seakan sulit ditemukan solusinya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini