nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Beberkan Kunci Suksesnya Balikkan Keadaan atas Momota

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 23 40 1954483 anthony-ginting-beberkan-kunci-suksesnya-balikkan-keadaan-atas-momota-huJB9h3RV4.jpg Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Keberhasilan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota, di partai final China Open 2018 menjadikannya sebagai juara. Hal ini sebenarnya sedikit di luar dugaan, mengingat secara peringkat Momota berada jauh lebih tinggi dari Anthony. Selain itu, saat pertandingan pun, Anthony sempat tertinggal cukup jauh dari Momota.

Pada game pertama misalnya, kala itu Anthony telah tertinggal dari Momota dengan skor 14-19. Akan tetapi, Anthony mampu mengejar perolehan poin Momota dan membalikkan keadaan hingga menang 23-21. Begitu pun pada game kedua, kala Anthony yang semula tertinggal 10-15, mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 21-19.

(Baca juga: Anthony Ginting Tunggal Putra Keenam Indonesia yang Juara China Open)

Anthony Sinisuka Ginting

Selepas laga, Anthony pun membeberkan keberhasilannya mengejar perolehan poin Momota. Pria asal Cimahi itu menjelaskan kalau ia tak pernah memikirkan jarak poin ketertinggalannya dari Momota. Anthony mengaku hanya memfokuskan diri pada permainannya untuk bisa mendapat poin demi poin, hingga pada akhirnya malah berbalik unggul.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis. Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga," ujar Anthony, menyadur dari laman resmi PBSI, Minggu (23/9/2018).

Anthony Sinisuka Ginting dan pelatih

"Saya tidak memikirkan poinnya ketinggalan berapa, fokus saja di cara main, jadi ya mukul untuk dapat poin, begitu saja. Di game kedua saya coba kuasai kondisi angin yang membuat saya melakukan kesalahan sendiri. Saya terus berusaha menekan lawan dengan serangan-serangan saya, Soal pukulan halus di depan net, memang itu salah satu usaha saya untuk mendapat kesempatan menyerang,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini