nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Terkejut Raikkonen Tak Pensiun di Ferrari

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 20:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 37 1950523 ricciardo-terkejut-raikkonen-tak-pensiun-di-ferrari-AHaoqDrWdq.jpg Kimi Raikkonen (Foto: REUTERS)

SINGAPURA – Teka-teki masa depan Kimi Raikkonen bersama Tim Scuderia Ferrari akhirnya terjawab sudah beberapa saat lalu. Ya, Raikkonen akhirnya memutuskan untuk menyudahi petualangannya bersama Tim Ferrari terhitung mulai pada kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019.

Nama Raikkonen sendiri memang sangat lekat dalam tubuh Tim Ferrari. Pasalnya pembalap berjuluk The Iceman tersebut memang sudah membela Tim Ferrari sebanyak dua periode, yaitu 2007 hingga 2009 dan 2014 hingga kini.

Kimi Raikkonen

Bahkan, Raikkonen mencatatkan debut manis bersama Tim Ferrari dengan langsung meraih titel juara dunia. Fakta itu membuat banyak prediksi bahwa Raikkonen bakal menyudahi perjalanan kariernya sebagai pembalap F1 di Tim Ferrari.

Baca Juga: Vettel Sedih Akan Kehilangan Raikkonen Musim Depan

Akan tetapi nyatanya Raikkonen justru memutuskan untuk membela tim pertamanya di F1, yakni Sauber. Keputusan Raikkonen enggan pensiun di Tim Ferrari membuat salah satu pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, terkejut.

Kimi Raikkonen

“Jujur saja, saya pikir ketika dirinya (Raikkonen) memutuskan untuk pergi dari Ferrari, maka ia akan benar-benar selesai. Saya pikir dia akan menghabiskan waktu berjalan-jalan bersama anak-anaknya,” ucap Ricciardo, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (14/9/2018).

“Akan tetapi kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Saya benar-benar terkejut ketika mendengar kabar ia berkomitmen selama dua tahun lagi (bersama Tim Sauber),” tuntas pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini