nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sedih Akan Kehilangan Raikkonen Musim Depan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 09:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 37 1950249 vettel-sedih-akan-kehilangan-raikkonen-musim-depan-IBWiO3lDxV.jpg Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku sedih akan kehilangan Kimi Raikkonen sebagai rekan setimnya pada musim depan. Ia menyatakan bahwa pembalap berpaspor Finlandia itu adalah rekan terbaiknya dalam tim.

Hubungan yang telah terjalin sejak 2015 memang tidak dipungkiri membawa sisi emosional tersendiri bagi Vettel. Meski akan tetap mendapat sang pengganti yakni Charles Leclerc, tetapi pembalap berpaspor Jerman itu tetap merasa kehilangan akan sosok Raikkonen pada musim depan.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Foto: laman resmi F1)

“Satu hal yang dapat Anda ungkapkan dalam jumlah dan hasil, tetapi saya rasa itu bukan hal yang paling penting. Yang paling penting jika kamu adalah rekan tim maka ada rasa hormat yang kamu miliki untuk satu sama lain,” ungkap Vettel, mengutip dari F1 Today, Jumat (14/9/2018).

Baca juga Marquez Antusias Sambut Rivalitas Baru dengan Lorenzo

“Dengan Kimi, itu seperti nol dari awal dan saya pikir itu tidak akan berubah sampai akhir. Jelas itu adalah peluang besar bagi Charles (Leclerc), tetapi sedih mengetahui Kimi tidak ada lagi karena saya pikir kami bergaul dengan sangat baik meskipun kami berbeda, kami memiliki banyak rasa saling menghormati,” tambahnya.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)

Leclerc yang melakoni debut di Formula One (F1) musim ini, langsung dipercaya akan menggantikan Raikkonen pada 2019. Vettel pun enggan berkomentar lebih jauh karena belum berhubungan langsung dengan pembalap berusia 20 tahun tersebut.

“Dia berada di program junior tim untuk waktu yang lama. Jadi ada baiknya untuk melihat perkembangannya. Saya tidak punya nomornya. Tapi saya yakin dia sangat sibuk. Jika saya bisa melihat dia kemudian, saya yakin saya akan menemukan kata-kata yang tepat,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini