nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Antusias Sambut Rivalitas Baru dengan Lorenzo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950186 marquez-antusias-sambut-rivalitas-baru-dengan-lorenzo-JaVwBThbM2.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pada gelaran kompetisi MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo. Seperti diketahui, Lorenzo sebelum ini telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Ducati Corse dan lebih memilih bergabung dengan Repsol Honda. Marquez pun menyambut kedatangan Lorenzo tersebut dengan tangan terbuka.

Marquez pernah mengungkapkan bahwa ia senang jika memiliki rekan setim yang kuat. Maka dari itu, ketika Lorenzo yang merupakan juara dunia MotoGP tiga kali memutuskan bergabung dengan Honda, Marquez pun menyambutnya dengan senang. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menerangkan bahwa ia tidak sabar memulai rivalitasnya dengan Lorenzo.

(Baca juga: Marquez Nilai Desmosedici Sangat Kompetitif di MotoGP 2018)

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Bagi Marquez, akan lebih menyenangkan jika bisa mengalahkan pembalap lain dengan menggunakan motor yang sama. Apabila Marquez menang dari pembalap lain karena motornya lebih baik, maka The Baby Alien mengaku tak terlalu gembira. Akan tetapi, jika pembalap diberi motor yang sama dan Marquez mampu mengalahkannya, maka ia merasa puas.

“Saya tertarik pada bagaimana dia akan bekerja dengan Honda karena dia memiliki gaya mengemudi yang berbeda. Saat ini, tidak ada pembalap Honda yang mengemudi sepertinya. Ini akan menyenangkan untuk dilihat dan dipahami. Saya sudah mengatakan sebelumnya: saya lebih suka seorang pembalap dapat melawan saya dalam memperebutkan gelar dengan senjata yang sama,” ucap Marquez, mengutip dari Tutto Motori Web, Jumat (14/9/2018).

Jorge Lorenzo vs Marc Marquez

“Jadi, tidak ada alasan. Jika Anda bisa melakukannya, maka Anda benar-benar bisa melakukannya. Semuanya terbuka di tim kami. Apakah Anda ingat Lorenzo dan (Valentino) Rossi sebagai rekan setim? Dinding telah ditempatkan di antara area mereka di dalam kotak. Tetapi, data ditransmisikan melalui kabel atau nirkabel, sehingga dinding hanya kuat secara mental," lanjut Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini