nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Butuh Keringat Banyak untuk Maju ke Semifinal AS Terbuka 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 06 40 1946907 djokovic-butuh-keringat-banyak-untuk-maju-ke-semifinal-as-terbuka-2018-FlTlR6mW2w.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, harus bekerja keras untuk memastikan tiket ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018. Djokovic melangkah ke babak empat besar usai mengandaskan John Millman dalam tiga set langsung 6-3, 6-4, dan 6-4 di Stadion Arthur Ashe, Kamis (6/9/2018) pagi WIB.

Meski sejatinya pertandingan berlangsung dengan mudah, namun ada hal yang membuat Djokovic menilai laga tersebut sangat berat. Pasalnya kemenangan Djokovic tersebut harus diraih dalam kucuran keringat yang deras.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Baik Djokovic maupun Millman beberapa harus mengganti pakaiannya yang basah kuyup karena kondisi suhu yang panas di dalam stadion. Itu pula yang dialami Roger Federer sebelumnya yang kalah dari Millman di babak sebelumnya.

Baca juga 2 Petenis Jepang Cetak Sejarah di Semifinal AS Terbuka 2018

Bahkan pertandingan pun sempat dihentikan selama enam menit karena udara yang begitu pengap. Meski begitu, petenis berusia 31 tahun itu mengaku istirahat tersebut cukup menguntungkan untuk menarik napas dan berpikir jernih untuk melakoni laga keras tersebut.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

“Saya berjuang, dia berjuang. Kami semua berkeringat dengan banyak berganti baju dan celana pendek. Saya hanya mencoba bertahan di sana dan menemukan cara untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Djokovic, mengutip dari Express, Kamis (6/9/2018).

“Sebenarnya ini sudah terjadi beberapa kali di turnamen ini, bahwa Anda bertahan di lapangan dengan cara seperti ini. Jelas bukan kondisi yang mudah untuk bermain dengan cara seperti itu. Tetapi itu sama untuk kedua pemain,” pungkasnya.

(Bad)

Berita Terkait

AS Terbuka 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini