nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tundukkan Del Potro, Djokovic Juara AS Terbuka 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 September 2018 08:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 40 1948349 tundukkan-del-potro-djokovic-juara-as-terbuka-2018-qh6gJwSUJN.jpg Del Potro dan Djokovic (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menjadi juara AS Terbuka 2018 untuk yang ketiga kalinya sepanjang berkarier di lapangan tenis dunia. Djokovic menjadi yang terbaik usai mengalahkan Juan Martin Del Potro dengan skor 6-3, 7-6 dan 6-3, di Flushing Meadows, Ney York, Senin (10/9/2018).

Djokovic membutuhkan waktu tiga jam 10 menit, untuk bisa menuntaskan perlawanan petenis asal Argentina tersebut. Keberhasilan menjuarai AS Terbuka 2018 pun membuat Djokovic menyamai rekor yang dicatatkan Pete Sampras, yang memiliki 14 gelar juara Grand Slam.

Juan Martin Del Potro (Foto: Reuters)

Kendati demikian, Djokovic mendapatkan perlawanan yang amat alot dari Del Potro pada laga tersebut. Maklum saja, Del Potro memiliki rekor pertemuan buruk melawan Djokovic yang mana dari 18 kali pertandingan petenis asal Argentina itu takluk 14 kali, sehingga sangat bersemangat untuk menang di laga final AS Terbuka 2018 itu.

BACA JUGA: Head-to-Head Djokovic vs Del Potro, Finalis AS Terbuka 2018

Temotivasi untuk mengalahkan Djokovic, Del Potro pun bisa menyulitkan petenis asal Serbia tersebut di pada awal set pertama. Akan tetapi, Djokovic mampu menunjukkan kualitasnya dengan mengakhiri set pertama dengan skor 6-3.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Pada set kedua, Djokovic nyatanya tidak bisa menundukkan Del Potro dengan mudah juga sebab petenis asal Argentina itu kembali menunjukkan penampilan yang apik. Kedua petenis bahkan membutuhkan pertarungan panjang demi mendapatkan poin di set kedua. Patut disayangkan, usaha Del Potro untuk menaklukkan Djokovic di set kedua pun gagal setelah kalah 7-6.

Di set penentuan, Djokovic bisa bermain dengan lebih nyaman sebab telah mampu mengatasi permainan Del Potro di dua set sebelumnya. Alhasil, petenis asal Serbia itu pun bisa menang di set ketiga dengan skor 6-3.

(ADP)

Berita Terkait

AS Terbuka 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini