nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 19:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 05 40 1932096 hasil-final-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2018-zmoUB2s6Ii.jpg Zheng Siwei dan Huang Yaqiong

NANJING – Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang digelar di Nanjing, China, telah memasuki babak final pada Minggu (5/8/2018). Tiap pertandingan final itu berlangsung dengan sengit dan ketat sehingga menyuguhkan permainan yang menarik bagi penonton.

Final itu dimulai dengan laga yang mempertemukan dua pasangan ganda putri yang berasal dari Jepang yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga itu berlangsung dengan ketat karena kedua pasangan telah mengetahui gaya permainan masing-masing. Akan tetapi, Matsumoto/Nagahara mampu mengatasi perlawanan rekan senagaranya dengan skor akhir 19-21, 21-19 dan 22-20.

Carolina Marin (Foto: AFP)

Laga kemudian dilanjutkan dengan pertemuan ganda campuran yang berasal dari China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong kontra Wang Yilyu/Huang Dongping. Laga itu berlangsung cukup sengit karena mempertemukan unggulan pertama kontra kedua. Akan tetapi, Zheng/Huang yang merupakan unggulan pertama mampu menundukkan rekan senagaranya itu dengan skor akhir 21-17 dan 21-19.

BACA JUGA: Kento Momota Rengkuh Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2018

Sementara itu, pada laga tunggal putri mempertemukan pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin yang berhadapan dengan Pusarla Venkata Sindhu asal India. Kedua pebulutangkis itu tampil memukau di set pertama, tetapi Marin mampu unggul dengan skor 21-19.

Kento Momota (Foto: AFP)

Kendati demikian, pada set kedua Marin menunjukkan permainan terbaiknya dengan menekan Sindhu secara terus-menerus. Pada akhirnya, Marin mampu menang dengan skor akhir 21-10 atas Sindhu pada set kedua.

Kemudian, pada laga final tunggal putra wakil tuan rumah yakni Shi Yuqi harus menerima kenyataan gagal menjadi juara di depan pendukungnya sendiri karena kalah dari Kento Momota. Pada laga itu, Kento mampu tampil apik pada dua set yang dimainkan dengan unggul 21-11 dan 21-13 atas Yuqi.

Setelah itu, digelar pertandingan final ganda putra yang mempertemukan waki tuan rumah yakni Li Junhui/Liu Yuchen kontra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. Akan tetapi, ganda putra China itu mampu menundukkan Kamura/Sonoda dengan skor akhir 21-12 dan 21-19.

Dengan demikian, China sebagai tuan rumah mampu menrengkuh dua gelar juara dan Spanyol mampu menyegel satu trofi. Sementara itu, Jepang mampu menyaingi China dengan menyabet dua trofi juga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini