nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carolina Marin Jadi Juara Dunia Bulu Tangkis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 05 40 1932055 carolina-marin-jadi-juara-dunia-bulu-tangkis-2018-KJmCuFK2aP.jpg Carolina Marin (Foto: AFP)

NANJING – Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, mampu mewujudkan ambisinya untuk menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Gelar bergengsi itu didapatkan Marin usai mengalahkan pebulutangkis asal India Pursala Venkata Sindhu dalam dua set langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-10.

Gelar juara itu diraih Marin dengan susah payah, sebab Sindhu sempat memberikan perlawanan berarti bagi Marin pada set pertama. Saat interval set pertama, Marin bahkan harus tertinggal terlebih dahulu dengan skor 11-8.

Carolina Marin (Foto: AFP)

Saat memulai kembali, Marin pun kembali tertinggal dengan skor 14-9 dari Sindhu yang tampil cukup apik. Akan tetapi, Marin mampu bangkit dan mengejar ketertinggalannya bahkan berbalik unggul dengan skor 16-14. Setelah itu, Marin tampil semakin baik sehingga mampu mengakhiri set pertama dengan keunggulan 21-19 atas Sindhu.

BACA JUGA: Raih Perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Greysia/Apriyani Minta Maaf

Pada set kedua, praktis Marin lebih menguasai jalannya pertandingan itu dengan banyak melakukan serangan tajam ke Sindhu. Alhasil, tunggal putri Spanyol itu pun mampu unggul 11-3 dari Sindhu pada interval set kedua.

Pursala V. Sindhu (Foto: AFP)

Kedigdayaan Marin atas Sindhu pun tidak dapat terelakkan lagi setelah tiap serangan tunggal putri Spanyol itu mampu menghasilkan poin. Sindhu pun tampak mulai kelelahan setelah bertarung dengan ketat pada set pertama.

Akibat kondisi fisik yang semakin terkuras, Sindhu pun tidak mampu untuk menampilkan permainan terbaiknya seperti set pertama. Tunggal putri India itu pun cenderung melakukan beberapa kesalahan yang berujung poin bagi Marin. Alhasil, Marin kembali unggul dengan skor akhir 21-10 atas Sindhu dan berhak menjadi juara dunia bulu tangkis 2018.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini