nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Rengkuh Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 17:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 05 40 1932071 kento-momota-rengkuh-gelar-juara-dunia-bulu-tangkis-2018-dqlsdnJ0lE.jpg Kento Momota (Foto: AFP)

NANJING – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mampu mewujudkan ambisinya untuk menjadi juara dunia bulu tangkis 2018. Kento telah mengalahkan pebulutangkis asal China, Shi Yuqi dalam dua set langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-13, untuk merengkuh trofi bergengsi itu.

Kento mampu mengandaskan perlawanan tunggal putra tuan rumah itu dalam kurun waktu 49 menit. Kendati demikian, hal itu tidak mencerminkan bahwa Kento dengan mudah menundukkan Yuqi pada laga tersebut.

Momota Kento (Foto: AFP)

Pada set pertama, kedua pebulutangkis itu sama-sama menunjukkan permainan terbaiknya demi mendapatkan poin. Bahkan, pada interval set pertama Kento hanya mampu unggul tipis atas Yuqi dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Carolina Marin Jadi Juara Dunia Bulu Tangkis 2018

Akan tetapi, setelah itu Kento justru mampu menunjukkan keunggulan kualitas yang dimilikinya atas Yuqi. Meskipun Yuqi merupakan unggulan ketiga pada kejuaraan dunia bulu tangkis 2018, tetapi Kento tidak gentar dan tampil maksimal. Alhasil, pada set pertama Kento mampu unggul jauh atas Yuqi dengan skor 21-11.

Shi Yuqi (Foto: AFP)

Pada set kedua, Kento kembali menunjukkan kedigdayaannya atas pebulutangkis tuan rumah. Saat interval set kedua, Kento mampu unggul dengan skor 11-5. Tampak saat itu, Yuqi telah kehilangan kepercayaan dirinya sehingga tampil kurang maksimal.

Kento pun terus menggempur pertahanan Yuqi dengan serangan-serangan tajam miliknya. Hal itu membuat Yuqi hanya bisa bertahan tanpa memberikan perlawanan berarti kepada pebulutangkis asal Jepang tersebut. Pada akhirnya, Kento pun dapat memadamkan perjuangan Yuqi dengan skor akhir 21-13 dan merengkuh gelar juara dunia bulu tangkis 2018.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini