nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi/Liliyana Juarai Indonesia Open 2018 Usai Kandaskan Perjuangan Wakil Malaysia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 08 40 1919591 tontowi-liliyana-juarai-indonesia-open-2018-usai-kandaskan-perjuangan-wakil-malaysia-lLpm9OdJmG.jpeg Tontowi/Liliyana juarai Indonesia Open 2018. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Laga penting dihadapi pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Peng Soon/Goh Liu Ying di partai final Indonesia Open 2018 Super 100, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) sore WIB. Meski begitu, nyatanya pertandingan berakhir dengan mudah bagi Tontowi/Liliyana yang berhasil menuntaskan pertandingan dua set langsung, 21-17 dan 21-8.

Set pertama dimulai, kedua pasangan saling bermain menyerang. Balasan-balasan smash pun kerap kali terjadi di game pertama kedua tersebut. Tontowi/Liliyana yang menjadi harapan Indonesia itu pun tampil dengan sangat ngotot, sehingga set pertama itu berhasil direbut mereka dengan skor 21-17.

(Tantowi/Liliyana. Foto: Heru Haryono/Okezone)

Meski sempat alot di awal set, Tontowi/Liliyana memperlihatkan kapasitasnya sebagai salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia. Mereka mampu terus memimpin poin hingga pada akhirnya set pertama berakhir.

Di set kedua juga tidak terlalu berbeda, Tontowi/Liliyana kembali menekan pasangan ganda campuran asal Negeri Jiran tersebut. Bahkan, bisa dibilang di game kedua itu Tontowi/Liliyana jauh lebih mudah mendapatkan poin. Pasalnya, untuk meraih 11 poin, pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu jauh lebih cepat dibandingkan set sebelumnya.

(Tantowi/Liliyana. Foto: Heru Haryono/Okezone)

Alhasil, Tontowi/Liliyana dengan mudah menuntaskan set kedua dan mereka pun menjadi pemenangan di pertandingan final ganda campuran Indonesia Open 2018. Tentu hasil tersebut sangat berarti bagi pasangan tersebut. Pasalnya mereka mampu mengharum Indonesia yang menyandang status sebagai tuan rumah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini