nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic dan Nadal Menuju Babak Ketiga Wimbledon 2018, Cilic Tumbang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 04:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1918643 djokovic-dan-nadal-menuju-babak-ketiga-wimbledon-2018-cilic-tumbang-HOjSIFs4ll.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, melaju dengan cukup mudah ke babak ketiga Wimbledon 2018 usai menumbangkan wakil Argentina, Horacio Zeballos. Dalam pertandingan tersebut, Djokovic memenangkan pertandingan tiga set langsung dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-3.

Hasil yang didapat Djokovic tersebut tentunya menjadi penyemangat tersendiri bagi mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Maklum saja, pasalnya semenjak pulih dari cedera, Djokovic belum kembali ke performa terbaiknya lagi. Sebelumnya, saat tampil di Prancis Open 2018, Djokovic hanya mampu melaju hingga perempatfinal.

(Baca juga: Roger Federer dan Duo Williams Melenggang Mulus ke Babak Ketiga Wimbledon 2018)

Rafael Nadal

Dengan kemenangan yang didapat Djokovic tersebut, berikutnya ia akan berhadapan dengan petenis Britania Raya, Kyle Edmund. Sementara itu, Raja Tenis Dunia, Rafael Nadal, juga melaju mulus ke babak ketiga. Nadal nyatanya masih terlalu tangguh untuk dihadapi oleh petenis Kazakhstan, Mikhail, Kukushkin.

Sama halnya dengan Djokovic, Nadal juga menumbangkan lawannya melalui tiga set langsung, yakni dengan skor 6-4, 6-3, dan 6-3. Pada babak ketiga, peraih gelar juara grand slam 17 kali itu akan berjumpa dengan petenis Australia, Alex De Minaur. Di atas kertas, Nadal tentunya difavoritkan untuk memenangkan laga tersebut.

Marin Cilic

Nasib berbeda justru harus didapat oleh unggulan ketiga dalam gelaran Wimbledon 2018, Marin Cilic. Menyandang status sebagai petenis nomor lima dunia, Cilic nyatanya tumbang di tangan petenis berperingkat 73, Guido Pella. Cilic sebenarnya mampu memenangi set pertama dan kedua, namun pada set ketiga dan berikutnya, petenis Kroasia itu justru tumbang. Pertandingan berakhir dengan skor 3-6, 1-6, 6-4, 7-6, dan 7-5 untuk kemenangan Pella.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini