nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer dan Duo Williams Melenggang Mulus ke Babak Ketiga Wimbledon 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 40 1918080 roger-federer-dan-duo-williams-melenggang-mulus-ke-babak-ketiga-wimbledon-2018-8VRQBljknV.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis putra asal Swiss, Roger Federer berhasil melangkahkan kaki ke babak ketiga Wimbledon 2018 yang berlangsung pada Rabu 4 Juli 2018 malam WIB. Hasil baik tersebut juga diikuti duo petenis putri asal Amerika Serikat yakni Serena dan Venus Williams.

Federer memastikan tiket ke babak ketiga usai mengandaskan wakil Slovakia Lukas Lacko dalam tiga set langsung 6-4, 6-4, dan 6-1. Petenis unggulan pertama itu pun mengaku senang dengan hasil ini dan tanpa ada terlalu banyak keringat yang harus ia keluarkan saat menghadpai Lacko.

Roger Federer (Foto: Reuters)

“Tidak membuatng banyak energi selalu baik. Ketika Anda melihat statistic, yang benar-benar menonjol bagi saya adalah 48 poin bersih dan 11 kesalahan sendiri. Untuk bermain agresif, memukul bola dengan bersih dan membuat beberapa kesalahan, itu menjadi pertanda baik untuk perkembangan di turnamen ini,” ungkap Federer, mengutip dari BBC, Kamis (5/7/2018).

Baca juga Federer Komentari Keputusan Andy Murray Absen dari Wimbledon 2018

Sementara itu Serena Williams yang melanjutkan comeback-nya di Wimbledon masih bertahan hingga ke babak ketiga. Pada babak kedua, petenis berusia 36 tahun itu sukses mengandaskan wakil Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan skor 6-1 dan 6-4.

Venus Williams (Foto: Reuters)

”Itu lebih baik daripada pertandingan babak pertama, jadi saya senang pergi ke arah yang benar. Saya belum ada di sana (puncak performa) tetapi berharap untuk bisa sampai ke sana bukan hanya untuk Wimbledon, tapi untuk turnamen di masa depan,” lanjut Serena.

Sedangkan sang kakak yakni Venus Williams juga melenggang ke babak ketiga. Menghadapi Alexandra Dulgheru asal Romania, Venus harus bermain ekstra keras melalui pertarungan tiga set. Beruntung ia mampu menutup kemenangan dengan skor akhir 4-6, 6-0, dan 6-1.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini