nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beirer: Smith Bisa Saja Masuk Dalam Proyek KTM di MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899231 beirer-smith-bisa-saja-masuk-dalam-proyek-ktm-di-motogp-2019-HCbx2olCEL.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Masa depan pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith, di gelaran MotoGP 2019 belum juga belum mendapatkan kepastian. Posisinya sebagai pembalap tim pabrikan asal Austria itu harus digantikan oleh Johann Zarco (Yamaha Tech 3) yang sudah dipastikan akan bergabung KTM di MotoGP 2019.

Meski begitu, Direktur KTM, Pit Beirer, mengatakan peluang Smith untuk tetap bersama KTM masih ada. Menurutnya, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi apabila Smith dapat menampilkan performa yang lebih baik lagi di sisa seri balapan musim ini. Jika Smith dapat menunjukkan hasil yang baik, maka Beirer akan memasukkan pembalap berkebangsaan Inggris itu ke dalam proyek KTM untuk MotoGP 2019.

Baca juga: KTM Cari Pembalap Muda untuk Tim Satelitnya pada MotoGP 2019

(Bradley Smith. Foto: MotoGP)

Kemungkinan, Smith akan dimasukkan ke dalam tim satelit anyar KTM, yakni Tech 3. Sekedar informasi, Tech 3 sudah tak lagi bekerja sama dengan Yamaha di MotoGP 2019. Tech 3 telah memutuskan untuk bergabung dan menjadi tim satelit KTM.

Dengan KTM yang sudah memiliki dua pembalap, Zarco dan Pol Espargaro, untuk MotoGP 2019, maka satu-satunya peluang Smith untuk tetap berada di naungan Beirer adalah bergabung dengan Tech 3.

“Saat ini adalah momen tersulit bagi Bradley karena melihat dua posisi di tim pabrikan (KTM) telah hilang. Saya berharap dia tetap mencoba yang terbaik untuk bertarung untuk posisi proyek KTM atau menawarkan dirinya kepada tim lain. Saya pikir dia bukan orang yang mudah menyerah,” ujar Beirer, seperti diwartakan Motor Cycle News, Kamis (17/5/2018).

“Kami memiliki empat tempat di MotoGP (2019). Akan tetapi, membutuhkan kinerja yang kuat darinya (agar dapat dipilih). Saya tidak ingin mengatakan kami memiliki tim junior dengan Tech 3, karena kami tidak ingin menangani mereka seperti tim satelit. Saya merasa kami seperti memiliki empat pengendara dari tim pabrikan. Karena itu, kami harus memutuskan bersama siapa yang akan kami rekrut,” tambah Beirer.

Baca juga: Smith Jadi Pembalap KTM Tercepat Pada Tes Pasca Balap di Sirkuit Jerez

Apabila Smith bergabung dengan Tech 3, maka hal tersebut akan menjadi kedua kali mereka bekerja sama. Pasalnya, Smith pernah bergabung dengan Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2013 hingga 2016. Kemudian, ia pun berlabuh ke KTM pada MotoGP 2017.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini