nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Bingung dengan Ajakan Federer Berduel di Lapangan Tanah Liat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 03:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 40 1887441 nadal-bingung-dengan-ajakan-federer-berduel-di-lapangan-tanah-liat-5LbyUFP4qZ.jpg Roger Federer dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengkritik tantangan Roger Federer yang menganjaknya berduel di lapangan tanah liat. Namun pertarungan antara keduanya urung terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Satu-satunya turnamen bergengsi yang memainkan pertandingan di tanah liat adalah Prancis Open. Namun sejak 2016, pemain berusia 36 tahun tersebut telah absen dari salah satu turnamen yang memiliki level grand slam tersebut.

Tentu hal ini membuat Nadal merasa heran dengan tantangan dari Federer tersebut. Nadal yang saat ini menempati peringkat satu dunia memang dikenal sebagai salah satu petenis yang memiliki kekuatan di lapangan tanah liat. Federer pun agaknya sangat penasaran untuk menantang rival utamanya tersebut.

Baca juga Monte Carlo Masters Jadi Turnamen Paling Favorit Rafael Nadal

Pada 2017 menjadi waktu yang dinantikan Nadal untuk menjawab tantangan dari Federer. Setelah 2016 Federer absen karena mengalami cedera, Nadal menunggu kehadiran mantan peringkat satu dunia itu pada 2017.

Namun, pertemuan tersebut urung terjadi, karena Federer memilih mundur dari Prancis Open. Bahkan, pemilik 20 titel grand slam itu memberikan isyarat tidak akan tampil di turnamen tanah liat itu hingga akhir kariernya.

“Dia mengatakan bahwa dia ingin sekali bermain melawam saya lagi dalam lima set di lapangan tanah liat. Jadi saya pikir dia akan bermain di Prancis Open dan dua hari kemudia dia mengatakan tidak bermain di lapangan tanah liat. Mungkin sedikit kontradiktif,” ungkap Nadal, mengutip dari Tennis World USA, Selasa (17/4/2018).

Baca juga Ronald/Annisa Harus Puas Jadi Runner-up China Masters 2018

Namun begitu, Nadal enggan memikirkan hal tersebut. Kini fokus dari petenis berusia 31 tahun itu adalah menatap kompetisi setelah berjuang dengan cedera pada awal tahun ini. Kini Nadal akan memfokuskan diri untuk menjalani kompetisi pasca-comeback di Monte-Carlo Masters

“Saya tidak memikirkannya (kondisi fisik). Saya tidak terlalu bagus dalam hal angka, tetapi saya merasa baik dan saya berlatih dengan baik. Saya pikir saya bermain dengan intesitas yang tepat dan saya memiliki beberapa hari tersisa sampai pertandingan pertama saya,” lanjutnya.

“Saya belum cukup yakin untuk mengetahui 100 persen bahwa saya akan menjadi yang terbaik, tetapi perasaan itu baik. Saya telah memainkan beberapa perangkat yang bagus dan itu membantu saya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini