nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monte Carlo Masters Jadi Turnamen Paling Favorit Rafael Nadal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 00:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 14 40 1886749 monte-carlo-masters-jadi-turnamen-paling-favorit-rafael-nadal-6AUAtnZI75.jpg Petenis Spanyol, Rafael Nadal (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Gelaran kejuaraan Monte Carlo Masters 2018 akan dimulai pada Minggu (15/4/2018). Dapat dikatakan, kejuaraan tersebut merupakan yang paling favorit bagi petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Bagaimana tidak, hingga saat ini Nadal telah memenangkan kejuaraan tersebut sebanyak 10 kali. Bahkan, ia sendiri mengakui memiliki banyak kenangan berarti di Monte Carlo Masters.

Saat ini, Nadal memegang sejumlah rekor di ajang Monte Carlo Masters. Petenis berperingkat satu dunia itu tercatat sebagai yang paling banyak memenangkan trofi Monte Carlo Masters, yakni 10 kali. Selain itu, Nadal juga memegang rekor sebagai petenis yang paling banyak memenangkan Monte Carlo Masters secara berturut-turut, yaitu delapan kali dari 2005-2012.

(Baca juga: Nadal Tak Senang Orang Tua Paksa Anaknya Jadi Atlet Profesional)

Lebih jauh lagi, Nadal juga menjadi petenis yang memainkan pertandingan final terbanyak di Monte Carlo Masters, yakni 11 kali, serta menjadi yang paling banyak memenangkan pertandingan di kejuaraan tersebut, yaitu 56 kali. Nadal pun merasa kalau dirinya memiliki kecocokan dengan Monte Carlo Masters.

Seperti dengan yang sedang terjadi saat ini. Sebelum ini, Nadal sempat mengalami cedera ketika ia menjalani pertandingan di Australia Open 2018 pada bulan Januari. Peraih gelar juara grand slam 16 kali itu pun harus menepi dari lapangan tenis hingga akhir April 2018. Namun, begitu, Monte Carlo Masters akan dilangsungkan di April 2018, Nadal pun pulih dari cederanya.

Sebelum ini, pada awal April 2018, Nadal melakukan laga comeback-nya saat tergabung dengan Tim Spanyol di Piala Davis. Saat itu, Spanyol berhadapan dengan Tim Jerman, di mana Nadal memainkan pertandingan kedua melawan Philipp Kohlschreiber. Si nomor satu dunia itu pun memenangkan laga tersebut dengan cukup mudah 6-2, 6-2, 6-3.

“Saya selalu merasa baik ketika saya berada di sini (Monte Carlo Masters). Ini merupakan salah satu kejuaraan favorit saya. Ini merupakan kisah cinta antara saya dengan event ini, orang-orang yang menjalankan kejuaraannya,” ungkap Nadal, menyadur dari Express, Minggu (15/4/2018).

“Saya melihat kejuaraan ini di TV sebelum saya mulai bermain di sini dan selalu ingin melakukan dengan baik. Kejuaraan semacam ini membantu saya untuk bangun di pagi hari dan berlatih dan berkompetisi dengan penuh gairah. Saya telah memenangkan Monte Carlo 10 kali, itu angka yang bagus. Namun, satu kemenangan lagi, mengapa tidak?”

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini