Image

Hubungan Lorenzo dan Rossi Diklaim Terjalin dengan Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886354 hubungan-lorenzo-dan-rossi-diklaim-terjalin-dengan-baik-xeLCPH2PS5.jpg Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

MALLORCA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, mengklaim hubungan yang baik terjalin antara putranya dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal ini telah terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Chicho mengklaim perubahan sikap Rossi menjadi faktor utama yang membuat hubungan mereka membaik. Menurutnya, Rossi kini telah menghargai pembalap-pembalap yang menjadi rivalnya di dunia MotoGP, termasuk Lorenzo.

BACA JUGA: Ayah Lorenzo Ungkap Hubungan sang Anak dengan Dovizioso

Dengan kondisi ini, hubungan yang baik pun dapat terjalin di antara Lorenzo dan Rossi. Chicho pun memandang positif perubahan yang dilakukan The Doctor –julukan Rossi. Sebab, dengan begitu, Rossi bisa memiliki karier yang lebih baik di dunia balap motor.

“Saya pikir, Rossi telah banyak mengubah hubungannya dengan rival-rivalnya selama berkarier di dunia balap motor. Sekarang, dia menjadi lebih baik dan menghormati mereka,” ujar Chico, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

“Yang terpenting adalah hubungan yang baik terjalin di antara mereka. Lorenzo dan Rossi saling menghormati. Ini lebih dari cukup dalam dunia olahraga dan individu. Karena, mereka akan menghindari risiko besar akibat persaingan,” lanjutnya.

Hubungan yang kurang baik antara X-Fuera –julukan Lorenzo– dan Rossi memang sudah diketahui oleh publik. Persaingan yang ditunjukkan kedua pembalap itu saat berada di tim yang sama, yakni Movistar Yamaha.

BACA JUGA: Keputusan Lorenzo Gabung Ducati Dinilai sang Ayah Langkah yang Tepat

Kondisi ini pun disebut-sebut menjadi hal yang melatarbelakangi kepindahan Lorenzo ke Ducati pada 2017. Pembalap asal Spanyol itu tidak mau memiliki masalah yang terlalu lama dengan Rossi. Karena itu, pinangan Ducati pada 2017 langsung diterima oleh Lorenzo.

Lorenzo pun resmi menjadi rekan setim Andrea Dovizioso pada musim 2017. Namun, kemampuan gemilang Lorenzo dalam dunia balap motor tidak dapat ditunjukkannya sejak bergabung ke Ducati. Pada musim lalu, ia hanya dapat bertengger di posisi ketujuh klasemen akhir pembalap MotoGP.

Hal ini terjadi karena Lorenzo belum dapat beradaptasi dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati. Dirinya pun bertekad memperbaiki penampilannya pada musim ini. Namun, Lorenzo tak kunjung memberikan penampilan yang apik pada musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini