nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didepak dari MotoGP, Sam Lowes Sakit Hati kepada Aprilia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872117 didepak-dari-motogp-sam-lowes-sakit-hati-kepada-aprilia-QSd7dIjHOo.jpg Sam Lowes (Foto: AFP)

LONDON – Kiprah Sam Lowes di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 bersama Tim Aprilia Gresini memang berjalan sangat buruk untuknya. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang berlalu, Lowes sama sekali tidak pernah finis di posisi 10 besar.

Prestasi terbaik yang ditorehkan Lowes pada MotoGP 2018 adalah finis di posisi ke-13 atau tepatnya ketika dirinya tampil seri Jepang. Sisanya, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut lebih sering menyudahi balapan di posisi buncit atau bahkan mengalami crash.

Baca Juga: Aprilia Menyesal Rekrut Sam Lowes pada MotoGP 2017

Hasil negatif tersebut membuat Lowes pun harus puas hanya mampu mengoleksi lima poin saja selama berkiprah di MotoGP 2017. Hal tersebut pun menjadi pertimbangan bagi manajemen Tim Aprilia untuk memutus kontraknya yang baru bakal berakhir pada MotoGP 2018.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lowes pun lalu memberikan komentarnya sendiri belum lama ini. Lowes mengaku sangat kecewa dengan perlakuan manajemen Tim Aprilia yang memilih memutus kontraknya, dan mengembalikan Lowes ke kelas Moto2 pada musim ini.

Baca Juga: Sam Lowes Terkesan dengan Performa Valentino Rossi

Lowes pun lantas bertekad untuk bisa membalaskan segala perlakuan Tim Aprilia tersebut dengan menjuarai kelas Moto2 2018.

“Saya butuh membuktikan kemampuan kepada semua orang. Bekerja lebih keras lagi setiap hari ketimbang memikirkan kenapa saya harus mengalami hal seperti ini (diputus kontrak oleh manajemen Tim Aprilia),” ucap Lowes, seperti dikutip dari Racer, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga: Sam Lowes Kagum dengan Pencapaian Mick Doohan

“Saya merasa telah belajar banyak dari MotoGP. Lebih dewasa dan rasanya siap berjuang untuk gelar juara dunia Moto2, ini kesempatan terbaik yang saya miliki untuk menjawab segala keraguan semua orang kepada diri saya,” tuntas pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Pada kejuaraan dunia kelas Moto2 musim ini sendiri, Lowes bakal memperkuat Tim Swiss Innovative Investors. Pembalap berusia 27 tahun tersebut bakal bertandem dengan rider berkebangsaan Spanyol, yaitu Iker Lecuona.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini