nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Prediksi Kiprah Duo Yamaha di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871990 legenda-prediksi-kiprah-duo-yamaha-di-motogp-2018-ikmFmhor2T.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Facebook Movistar Yamaha)

ROMA – Kiprah Tim Movistar Yamaha di MotoGP 2017 memang sungguh buruk. Sempat memberikan tampil luar biasa di awal-awal balapan, Tim Yamaha justru mengalami penurunan performa di paruh kedua MotoGP 2017.

Bahkan kedua pembalap Tim Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal ikut serta dalam persaingan dalam perburuan titel juara dunia tahun ini yang menghadirkan persaingan antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, melawan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Vinales Sebut Tim Yamaha Terlalu Banyak Buang-Buang Waktu

Yang mana Vinales hanya mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2017 dengan menempati posisi ketiga usai meraih 230 poin. Sementara Rossi harus puas berada di tempat kelima dengan torehan 208 poin dari 18 balapan yang sudah berlalu.

Bahkan Tim Yamaha pun harus puas nangkring di posisi ketiga pada klasemen akhir konstruktor MotoGP 2017. Yang mana hal tersebut merupakan prestasi terburuk yang dialami oleh tim pabrikan asal Jepang dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Zarco Diklaim Tak Memiliki Kesempatan Bela Tim Yamaha

Situasi tersebut lantas membuat nama Tim Yamaha sedikit tidak diunggulkan untuk bisa bersaing dalam perburuan titel juara dunia di MotoGP 2018. Terlebih dengan sejumlah hasil negatif yang kerap didapat Rossi dan Vinales dalam serangkaian sesi uji coba pramusim MotoGP 2018.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu mantan pembalap papan atas MotoGP, yakni Max Biaggi, memberikan komentarnya. Ia masih percaya bahwa Tim Yamaha memiliki peluang untuk memperbaiki catatan mereka pada tahun lalu di MotoGP 2018.

Baca Juga: Kecewanya Vinales kepada Motor Yamaha

“Mereka (Tim Yamaha) memang melalui masa-masa yang sulit pada tahun lalu, dan kemungkinan terulang pada kejuaraan dunia tahun ini juga sangat besar jika melihat apa yang mereka raih di Malaysia, Thailand dan terakhir Qatar,” ucap Biaggi, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (13/3/2018).

“Akan tetapi bukan berarti mereka sudah melemah atau motor mereka menjadi semakin lamban pada setiap tahunnya. Yamaha tetaplah Yamaha yang selalu menjadi tim berbahaya di setiap balapannya,” tutup pria berusia 46 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini