Alzamora Beberkan Kunci Keberhasilan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871975 alzamora-beberkan-kunci-keberhasilan-marquez-rW5O0mKuov.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALTS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah menorehkan berbagai prestasi di dunia balap motor sejak melakoni debut pada MotoGP musim 2013. Berkat keberhasilannya tersebut, Marquez pun menjelma menjadi bintang di ajang balap motor kelas primer, MotoGP.

Manajer Marquez, Emilio Alzamora, pun membeberkan faktor yang membuat Marquez bisa meraih hasil yang gemilang di dunia balap motor. Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan Marquez adalah menikmati segala hal yang dihadapinya, termasuk dalam dunia balap motor. Dengan begitu, ia bisa melewati semua masalah dengan mudah.

Selain itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga sangat mencintai pekerjaannya saat ini. Karena itu, Marquez selalu berusaha memberikan penampilan yang terbaik saat menjalani balapan di ajang MotoGP. Dengan begitu, hasil yang apik bisa selalu ditorehkannya.

BACA JUGA: Rossi: Penyelamatan Diri Marquez di Valencia Bukan Sebuah Kebetulan

Namun, dari seluruh hal tersebut, menurut Alzamora kunci utama keberhasilan Marquez ialah kemampuan dan talenta luar biasanya dalam dunia balap motor. Hal ini menjadi modal utamanya untuk menghadapi persaingan yang ketat di MotoGP.

“Tentu, (menikmati persaingan yang ketat) itu menjadi salah satu kunci kesuksesannya. Marc (Marquez) menyukai sepeda motor. Dia sangat mencintai hidupnya,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/3/2018).

“Hal tersebut menjadi faktor yang begitu penting bagi Marquez untuk menjalani pekerjaannya. Namun, hal yang lebih penting hanyalah bakat alamiahnya ditambah dengan kerja kerasnya di lintasan dan terutama di rumah untuk berlatih. Prestasinya adalah hasil dari semua faktor ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Morbidelli: Marquez Minta Saya untuk Berani Jatuh

Sosok Marquez memang telah melekat dengan ajang MotoGP. Bagaimana tidak, ia telah menunjukkan penampilan yang gemilang di setiap balapan yang dilakoninya. Dengan kondisi ini, berbagai prestasi pun telah diraihnya.

Total, Marquez telah meraih enam gelar juara dunia di berbagai ajang balap motor. Marquez meraih gelar juara dunia pertamanya di ajang 125cc pada musim 2010. Kemudian, ia meraih gelar juara dunia di ajang Moto2 pada 2012. Selanjutnya, empat gelar juara dunia diraih Marquez di ajang MotoGP.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini