Image

Mouratoglou Beberkan Jadwal Bertanding Serena Williams di 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 02:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 40 1858028 mouratoglou-beberkan-jadwal-bertanding-serena-williams-di-2018-jsYL3vjjbR.jpg Petenis Amerika Serikat, Serena Williams (Foto: AFP)

NEW YORK – Hingga saat ini kepastian kapan waktu comeback bagi mantan petenis nomro satu dunia, Serena Williams, masih belum dapat dipastikan. Kendati demikian, pelatih dari Serena, Patrick Mouratoglou, justru membeberkan pada turnamen apa saja anak didiknya itu akan berlaga di tahun ini.

Mouratoglou menegaskan bahwa di musim ini Serena tidak akan bertanding secara penuh, seperti yang dilakukannya pada musim 2013 dan 2014. Mengingat kondisi fisik Serena yang masih belum pulih seutuhnya dan usia yang sudah tak lagi muda (36 tahun), Mouratoglou mengindikasikan kalau anak didiknya itu hanya akan melakoni beberapa turnamen saja di musim ini.

(Baca juga: Anak Jadi Alasan Serena Williams Tak Tampil di Australia Open 2018)

Namun demikian, Mouratoglou memberi penjelasan bahwa beberapa turnamen tersebut meliputi turnamen besar berlevel grand slam, seperti Wimbledon, Prancis Open, dan AS Open. Maklum saja, di awal musim ini Serena sempat gagal mentas di kejuaraan grand slam lainnya, Australia Open, lantaran kondisinya yang masih belum bugar.

Selain turnamen berlevel grand slam tersebut, Mouratoglou juga menyebutkan nama-nama seperti Indian Wells dan Miami Open yang akan diselenggarakan pada Maret 2018, Madrid Open dan Roma Open di bulan Mei. Bahkan jika memungkinkan, Serena juga disiapkan untuk berlaga di WTA Finals 2018.

Lebih lanjut Mouratoglou menerangkan bahwa Serena baru akan berlaga dalam kejuaraan tenis, jika sang mantan ratu tenis dunia itu benar-benar yakin dapat memenangkan turnamen. Dengan kata lain, Serena enggan tampil dalam kejuaraan jika mengetahui dirinya tidak bugar atau tak bisa tampil kompetitif.

“Dia tidak bisa melalui musim ini seperti 2013 atau 2014. Pada 2013, dia memenangkan 11 turnamen. Itu luar biasa. Dia tidak memiliki usia yang sama, dan saya bahkan tidak yakin kalau dia menginginkannya lagi,” jelas Mouratoglou, menyadur dari Tennis World USA, Senin (12/2/2018).

“Fokus baginya adalah hanya pada momen-momen besar. Dia comeback karena dia percaya bisa memenangkan turnamen. Kalau tidak, dia tidak akan melakukan comeback. Ini sesederhana itu. Para pemain tenis comeback setelah kehamilan dan sukses, namun tidak pada usia ini. Semua yang bersinar setelah melahirkan berusia 10 tahun lebih muda dari usia Serena sekarang,” pungkas Mouratoglou.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini