Anak Jadi Alasan Serena Williams Tak Tampil di Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 01:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 40 1844322 anak-jadi-alasan-serena-williams-tak-tampil-di-australia-open-2018-uwp0l2c13z.jpg Serena Williams (AFP)

NEW YORK – Pada awal Januari 2018, dunia tenis sempat dihebohkan dengan keputusan Serena Williams yang tak akan ikut serta dalam kejuaraan Australia Open 2018. Pada saat itu, diberitakan mundurnya Serena dari kejuaraan berlevel grand slam itu dikarenakan kondisi tubuhnya masih belum bugar secara penuh usai melahirkan.

Bahkan, pelatih Serena, Patrick Mouratoglou, juga menerengkan hal yang sama bahwa anak didiknya tersebut masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke penampilan terbaiknya. Namun demikian, ternyata terdapat alasan lain yang membuat Serena tak jadi turun berlaga di Australia Open 2018.

(Baca juga: Serena Williams Mundur dari Australia Open 2018)

Mundurnya Serena dari kejuaraan tersebut cukup mengejutkan banyak pihak karena pada Oktober 2017 mantan petenis nomor satu dunia itu mengungkapkan bahwa dirinya akan senang apabila bisa tampil di Australia Open 2018. Pasalnya, Australia Open disebutnya sebaga kejuaraan yang bermakna besar baginya.

Bagaimana tidak, pada gelaran Australia Open 2017, Serena menaklukkan kejuaraan tersebut ketika sedang mengandung anak pertamanya. Namun, keputusan Serena untuk tak tampil di Australia Open 2018 terjadi nyatanya juga karena dipengaruhi oleh faktor sang anak, yang kini telah menginjak usia lima bulan.

Serena mengungkapkan bahwa saat ini dirinya cenderung memiliki kecemasan terhadap bayi mungilnya yang diberi nama Alexis Olympia. Sebagai seorang ibu, Serena mengaku bahwa ia kini tak ingin berlama-lama berada di luar rumah karena khawatir dengan kondisi putrinya.

Kendati demikian, bukan berarti kini Serena sudah tidak tertarik lagi untuk berlaga di kejuaraan tenis dunia. Namun, untuk saat ini, peraih gelar juara grand slam 23 kali itu tidak menjadikan kejuaraan tenis sebagai prioritas, melainkan bayinya yang menjadi fokus utamanya.

“Ketika saya terlalu cemas, saya kehilangan pertandingan, dan saya merasa seperti banyak mengalami kecemasan muncul setelah Olympia lahir. Mengetahui bahwa saya memiliki bayi cantik ini untuk pulang ke rumah terasa seperti saya tidak harus memainkan pertandingan lagi. Saya tidak membutuhkan uang atau gelar juara atau prestise. Saya menginginkan mereka, tapi saya tidak membutuhkan mereka. Itu sebuah perasaan berbeda bagi saya,”  jelas Serena, mengutip dari Aleteia, Sabtu (13/1/2018).

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini